Apple dikabarkan bakal bangun pusat riset di Banten

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Apple dikabarkan bakal bangun pusat riset di Banten - Apple saat ini tengah mengurus rencananya membangun pusat riset dan pengembangan di Indonesia. Dilaporkan Reuters, investasi Apple sebagai bentuk kepatuhan menjalankan kewajiban Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) ini, memakan dana sekitar USD44 juta.

Bahkan kabarnya, Apple akan membangun pusat riset dan pengembangan lebih dari dua tempat. Sayang, letak tempatnya itu belum diketahui secara pasti. Masih dalam kajian oleh tim Apple.

Kendati begitu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memberikan sinyal jika Apple telah menentukan kawasan yang akan dibangun sebagai tempat pusat riset dan pengembangan.

"Setahu saya, Apple sudah menentukan lokasinya. Secara administrasi itu bukan di Jakarta, tetapi dekat Jakarta," ujarnya kepada awak media usai menjadi pembicara diskusi Indonesia Technology Forum (ITF) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/1).

Awak media pun mendesak Menkominfo untuk memberitahukan lokasi jelas pusat riset dan pengembangan Apple yang dimaksud bukan di wilayah Jakarta. Salah satu awak media tak sengaja menyebut provinsi Banten sebagai lokasi yang akan ditempati Apple. Sejurus kemudian, Menkominfo pun tersenyum.

"Kok tahu aja sih?" kata pria yang akrab disapa Chief RA.

Menkominfo memang tak gamblang saat menjawab pertanyaan itu. Hanya saja, jika provinsi Banten yang dipilih, maka hal itu secara tidak langsung membenarkan pernyataannya tempo dulu ketika ditanya hal senada. Saat itu, dia berharap agar Apple tak membangun hanya di Jawa saja melainkan pula di luar Jawa.

"Pertama kali di Pulau Jawa tak masalah. Namun ke depannya, saya minta kepada Apple harus bersifat Indonesia sentris. Soal tempatnya di mana, itu terserah mereka saja. Yang penting jangan hanya di Pulau Jawa saat membangun pusat riset dan pengembangan selanjutnya," katanya pada suatu kesempatan.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar