Sisi Positif 3 Kekalahan Beruntun Indonesia di Mata RD

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


"Kepercayaan diri dapat bertambah dan akhirnya sukses," kata RD.

Indonesia menelan tiga kekalahan beruntun di tangan klub-klub Premier League dalam dua pekan terakhir. Meski begitu, pelatih Rahmad Darmawan melihat masih ada sisi positif yang bisa diambil.

Kekalahan pertama Indonesia terjadi pada 14 Juli lalu. Sergio Van Dijk dan kawan-kawan menyerah 0-7 kepada Arsenal. Selang enam hari, Indonesia kalah lagi. Kali ini Titus Bonai dan kawan-kawan dipukul 0-2 oleh Liverpool.

Terakhir, Indonesia dipermalukan 1-8 oleh Chelsea pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis malam, 25 Juli 2013. Kekalahan itu cukup telak dan menyakitkan bagi RD yang mendapat tugas membesut tim Indonesia All-Stars.

"Saya pikir ada banyak tim di Asia Tenggara yang melakukan uji coba dengan tim-tim luar. Malaysia misalnya, sebelum juara SEA Games dan AFF, mereka main dulu lawan tim luar. Mereka kalah besar juga. Namun, percaya diri mereka bertambah dan akhirnya sukses," kata RD.

RD menilai, Indonesia bisa berkaca pada pengalaman Malaysia itu dan bangkit di masa depan. Ia optimistis dengan bakat-bakat yang dimiliki skuad Garuda.

Dalam kesempatan itu, RD juga menjelaskan alasannya menurunkan Syamsir Alam sebagai starter. RD menilai, Syamsir layak diberi kesempatan menjadi pemain di tim utama.

"Saya pikir Syamsir di babak pertama lumayan bagus. Dia berani menguasai bola. Secara teknik dia mengerti kapan harus bertahan dan menyerang," puji RD.

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
2 Comments

2 comments:

download software gratis mengatakan...

waah ternyata kalah ada sisi positifnya juga yah. :)

tips aneh mengatakan...

maju terus indonesia, semangat terus walaupun mengalami kekalahan. ^_^

Posting Komentar