Pengertian Ping dan Latency Pada Game Online

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Ping mengacu pada latency jaringan antara komputer pemain yang disebut klien, dan server game. Hal ini biasanya diukur dalam milidetik. Ping rata-rata/normal 100, yang lebih tinggi dari 200 akan membuat Anda tertinggal. Ping rendah selalu lebih baik daripada ping tinggi dan memungkinkan untuk bermain game lebih cepat & halus.


contoh saat anda bermain game FPS seperti counterstrike atau pointblank dll.. anda menembakan 20 peluru tapi karna latency dan ping yang terlalu tinggi beberapa peluru menghilang alias tidak terdaftarkan atau tidak di terima oleh server game. jadi hanya sebagian peluru yang berhasil terdaftar, sebanyak dan seakurat apaun anda menembak karna adanya latency tadi tembakan anda jarang mengenai lawan atau luput.Ping yang tinggi juga sering menyebabkan anda di "KICK" dari server.

Beberapa hal yang ikut berkontribusi atas tingginya ping:
1. Jarak anda dari server. Sebagai contoh salah satu server game berada di Kanada, saya mendapatkan +200 ping karena saya tinggal begitu jauh dari itu.
2. koneksi internet anda . Semakin cepat internet anda, semakin rendah ping yang anda miliki.
3. Keandalan. Jika Anda tidak memiliki internet yang handal Anda akan mendapatkan ping Anda tidak stabil( naik begitu cepat lalu turun secara mendadak)
4. Bandwidth. Jika Anda mengambil bandwidth dengan men-download sesuatu, menonton youtube atau browsing web ping Anda akan lebih tinggi
5. Koneksi. Koneksi nirkabel (tergantung pada kekuatan) dapat menambahkan 40-50 ping Anda
6. Router. Sebuah router juga akan memperlambat Anda dan menambah ping Anda.
7. Komputer. Jika komputer Anda menjalankan terlalu banyak program sekaligus atau memiliki banyak proses yang berjalan ini akan memperlambat ping Anda
8. Antivirus. Antivirus anti virus memindai semua paket masuk yang akan memperlambat koneksi internet dan ping Anda jadi pastikan Anda mematikannya hanya saat bermain game online.

Sekarang Anda tahu apa yang menyebabkan ping tinggi. Ada beberapa cara untuk memperbaikinya. Pertama-tama membuat komputer Anda berjalan pada kecepatan maksimum.

Scan dan bersihkan komputer dari virus dengan antivirus terupdate. lau membersihkan registry yang usang dan tidak terpakai dengan aplikasi seperti CCleaner, AdvanceSystemCare,Dll-file Fixer , dll...
Selanjutnya defrag komputer anda dengan Defrggler.

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar