Cara Mengobati Maag Dengan Cepat

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Penderita maag pastinya tahu bagaimana menyakitkannya dan tidak menyenangkannya kemunculan gejala penyakit maag. Rasa nyeri seperti terbakar yang naik dari lambung hingga ke kerongkongan, rasa kembung, bersendawa, mengalami kesulitan untuk berbaring, dan beberapa rasa sakit yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Berikut ada beberapa solusi yang dapat Anda tempuh untuk mengobati maag dan bahan-bahannya pun banyak tersedia di warung atau toko kelontong.

Langkah 1
Konsumsi apel, walaupun hanya sepotong maupun dua potong. Beberapa ahli klinik merekomendasikan buah apel untuk menyembuhkan gejala sakit maag. Ada sebuah pepatah yang mengatakan “sebuah apel sehari baik untuk kesehatan” pepatah ini berlaku sampai sekarang.

Langkah 2
Meminum cuka sari apel organic untuk meringankan rasa mulas, solusi yang satu ini telah direkomendasikan oleh Earth Clinic dan dalam buku, “Alkalize or Die” yang dibuat oleh Dr Theodore Baroody. Cara pemakaian cuka sari apel, jika Anda suka dengan rasanya langsung ambil dengan sendok dan bila rasanya terlalu kuat Anda dapat mencampurkan1 hingga 2 sendok teh cuka sari apel dengan 8 ons air, ini sangat membantu rasa mulas. Bila cara tersebut Anda rasa kurang nyaman, ambilah ½ sdt cuka sari apel dengan campuran air dan tambahkan madu dalam campuran tersebut.

Langkah 3
Konsumsi 1 atau 2 sdt madu mentah organic dapat menghilangkan rasa sakit pada lambung, makanan tinggi kalium sangat membantu dalam membasakan tubuh, kata Dr Baroody. Madu akan merangsang cairan pencernaan yang dapat membantu proses pencernaan. Kondisi ini akan menjadikan pencernaan lebih basa dan makanan yang memproduksi asam akan dinetralkan.

Langkah 4
Dengan meminum soda berkarbonat atau populernya baking soda dapat membantu penyembuhan gejala maag. Jika Anda mengalami gejala sakit maag, sebaiknya segera meminum segelas air yang telah dicampur dengan ½ sdt baking soda, minumlah setiap dua jam dan hiruplah dengan perlahan untuk mengurangi nyeri maag dan kembung. Sebelum Anda melakukan pengobatan ini, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Dosis pemakaian baking soda juga harus diperhatikan dan beberapa orang penderita hipertensi harus berhati-hati dalam menggunakan baking soda karena dapat meningkatkan tekanan darah.

Tips dan Peringatan
Cara-cara mudah di atas dapat Anda coba untuk mengobati maag dengan cepat. Saran-saran yang ada hanya bertujuan untuk pendidikan dan bukan bermaksud untuk menggantikan nasihat para medis.

Bahan-bahan Yang Anda Perlukan:
- Apel
- Baking Soda
- Cuka Sari Apel
- Madu

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar