Yandex.Browser incar Google

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Yandex.Browser incar Google

Pertengahan September lalu, Yandex selaku salah satu situs pencari dari Rusia mengumumkan akan membuat browser mereka sendiri. Akhirnya, berselang kurang lebih satu bulan, mereka berhasil mewujudkannya.

Tepatnya hari ini (01/10), Yandex merilis browser mereka sendiri dengan nama Yandex.Browser. Dalam pembuatan browser mereka ini, Yandex menggunakan WebKit yang juga digunakan oleh Apple Safari dan Google Chrome. Dalam press releasenya, pihak Yandex menjelaskan bahwa keberhasilan mereka menciptakan browser ini dikarenakan kerja sama yang saling menguntungkan antara mereka dengan Opera.

Seperti yang dilansir Thenextweb (01/10), Yandex.Browser ini support untuk Windows dan Mac OS. Kabarnya, Yandex juga tengah mempersiapkan versi mobile-nya. Tidak hanya dengan Opera saja, Yandex juga bekerja sama dengan Kaspersky Labs untuk masalah sekuritasnya.

Sayangnya, walaupun mereka mengumumkan bahwa browser tersebut sudah resmi dirilis per hari ini, namun sampai saat ini Yandex.Browser masih belum dapat diunduh. Hal ini mungkin disebabkan perbedaan waktu di Rusia dan negara lainnya.

Seperti halnya Yandex, minggu kemarin salah satu perusahaan internet raksasa Rusia lainnya, Mail.ru, juga merilis browser mereka yang dinamakan Amigo Browser. Uniknya, dua perusahaan yang sama-sama baru merilis browser ini mempunyai keinginan untuk mengalahkan Google. So, bagaimana Google menjawab tantangan mereka?

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

wah wah.. keren

Posting Komentar