Teknik Dalam Troubleshooting

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :



Teknik Dalam Troubleshooting
- Terdapat dua macam teknik dalam mendeteksi permasalahan dalam komputer , yaitu teknik Forward dan teknik Beckward. Untuk lebih mengenal kedua teknik tersebut, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu definisi dari masing-masing teknik tersebut.
1. Teknik Forward Sesuai dengan namanya, maka dalam teknik ini segala macam permasalahan dideteksi semenjak awal komputer dirakit dan biasanya teknik ini hanya digunakan oleh orang-orang dealer komputer yang sering melakukuan perakitan komputer. Pada teknik ini hanya dilakukan pendeteksian masalah secara sederhana dan dilakukuan sebelum komputer dinyalakan ( dialer listrik ).

Untuk mempermudah silakan simak contoh berikut :
1. Setelah komputer selesai dirakit, maka dilakukan pemeriksaan pada semua Hardware yang telah terpasang, misalnya memeriksa hubungan dari kabel Power Supply ke soket power pada Motherboard.
2. Untuk casing ATX, kita periksa apakah kabel Power Switch sudah terpasang dengan benar.
2. Teknik Backward Hampir sama dengan teknik sebelumnya, teknik Backward adalah teknik untuk mendeteksi kesalah pada komputer setelah komputer dinyalakan (dialiri listrik).

Teknik lebih banyak digunakan karena pada umumnya permasalahan dalam komputer baru akan timbul setelah dapat kita ambil beberapa contoh sebagai berikut :
1. Floopy Disk yang tidak dapat membaca disket dengan baik.
2. Komputer tidak mau menyala saat tombol power pada casing ditekan. Nah itu tadi Teknik Dalam Troubleshooting, semoga bermaanfaat bagi sobat. Kritik dan Saran bisa sobat sampaikan di kotak komentar.

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar