Sebuah papyrus kuno tertulis cerita ritual hubungan seks

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Sebuah papyrus kuno tertulis cerita ritual hubungan seks

Sebuah papyrus kuno yang diperkirakan dibuat sekitar 1.900 tahun lalu tersebut merupakan suatu cerita fiksi yang menceritakan ritual minum, makan, puasa dan seks. Semuanya dilakukan untuk menyembah dewi Mut.

Richard Jasnow dari Johns Hopkins University dan Richard Jasnow dari Oxford, menuliskan bahwa ritual seks yang tertuang di papyrus tersebut adalah ritual aneh dan apabila dilakukan maka akan menimbulkan kontroversi.

Seperti yang diulas di MSN (25/09), tulisan di papyrus tersebut ditulis dengan menggunakan bentuk huruf Demotic - tulisan bangsa Mesir kuno - dan diperkirakan dibuat oleh orang-orang dari desa Fayum, Tebtunis, di saat bangsa Romawi berkuasa atas Mesir.

Penulis naskah di papyrus tersebut menyuruh orang-orang untuk melakukan hubungan seks selama beberapa kali. Terdapat juga anjuran untuk makan, minum, bernyanyi sampai berhubungan seks secara benar.

Cerita fiksi pengultusan ini juga didukung oleh penulis tersohor Yunani, Herodotus. Dia mengatakan bahwa tulisan tersebut dibuat dengan tujuan untuk hal keagamaan bukan hanya sekadar berhubungan seks semata.

Dikarenakan beberapa bagian dari papyrus tersebut tidak lengkap, maka para peneliti dan penerjemah tidak dapat mengetahui apa arti dan jalan cerita yang dituliskan dalam lembaran kuno tersebut.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar