Sebuah bola api terlihat di langit Inggris

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Sebuah bola api terlihat di langit Inggris

Sebuah meteor dengan api mengelilinginya meluncur dan terlihat di sekitar Inggris dan Skotlandia pada hari Jumat (21/09) malam kemarin.

Menurut saksi mata, pada saat melintas, meteor tersebut seperti tercabik dan pecah menjadi beberapa bagian. Menurut BBC News (24/09), banyak saksi mata yang mengambil gambar atau merekam kejadian tersebut.

"Saya kira benda tersebut adalah sebuah helikopter pencari yang lampunya menerobos di sela-sela pepohonan. Ketika saya melihat keluar jendela, ternyata itu adalah sebuah benda yang terbakar dengan warna biru kehijauan dan terdapat asap di belakangnya," ungkap salah seorang saksi mata bernama Pitkeathly kepada Space.com.

Menurut pandangannya, meteor tersebut adalah pecahan kecil dari induknya di luar angkasa dan masuk ke atmosfer bumi. Karena terkena panas atmosfer bumi, meteor tersebut terbakar dan pecah menjadi beberapa bagian.

Menurut para ahli, memang bumi adalah salah satu planet di tata surya yang sering 'disinggahi' meteor atau asteroid kecil dari luar angkasa. Seperti contohnya, beberapa bulan lalu juga terdapat laporan meteor jatuh di sekitar California dan Nevada.



[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

wah keren..

Posting Komentar