Sabun cair atau batangan, mana yang lebih baik?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Sabun cair atau batangan, mana yang lebih baik?

Membersihkan tangan dengan sabun sangat penting tak hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga kesehatan tubuh. Biasanya orang menggunakan sabun cair atau sabun batangan untuk membersihkan tangan. Sebenarnya, sabun cair atau batangan ya yang lebih baik?

Health Me Up (15/10) menjelaskan bahwa menggunakan sabun cair lebih baik ketimbang sabun batangan jika digunakan untuk mencuci tangan. Beberapa kelebihan sabun cair antara lain:

1. Kebersihan
Cairan sabun terdapat dalam kemasan dan tidak mudah terkontaminasi kuman, seperti sabun batangan yang dibiarkan terbuka.

2. Takaran tepat
Ketika menggunakan sabun cair, seseorang bisa menggunakan takaran yang tepat dan dibutuhkan. Saat menggunakan sabun lebih banyak bukan berarti lebih baik.

3. Lebih hemat
Sabun cair lebih mudah digunakan, lebih mudah ditakar sehingga Anda akan lebih hemat dan tidak membuang-buang sabun maupun air.

4. Hemat waktu
Sabun cair lebih mudah dan efisien untuk digunakan. Ini akan menghemat waktu penggunaannya. Terutama karena mencuci tangan adalah hal yang sering dilakukan, maka menghemat waktu tentu dibutuhkan jika Anda tak ingin berlama-lama di kamar mandi.

Selain itu, sabun batangan memiliki beberapa kelemahan di bandingkan dengan sabun cair, antara lain:

1. Terbuka
Sabun batangan diletakkan secara terbuka, terkadang bahkan tergenang air. Ini membuat sabun batangan mudah terkontaminasi bakteri yang berbahaya.

2. Bakteri berbahaya
Sabun yang sudah terkena bakteri bukannya membersihkan tangan tapi malah membuat tangan lebih kotor. Bakteri juga bisa membahayakan kesehatan.

3. Kering
Sabun batangan bisa kering dan sulit untuk digunakan membersihkan tangan. Sabun yang kering juga lebih mudah ditempeli kotoran dan kuman. Lagi-lagi, ketika menggunakannya, tangan tak menjadi lebih bersih, malah jadi semakin berkuman.

4. Membuat malas
Jika sabun terendam air atau terlihat kotor, kebanyakan orang akan jadi malas menggunakannya. Sehingga mereka seringkali hanya cuci tangan tanpa menggunakan sabun.

Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa menggunakan sabun cair lebih baik dibandingkan dengan sabun batangan untuk mencuci tangan.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

makasih sob infonya..

Posting Komentar