Olahraga 2,5 menit mampu membakar 200 kalori?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Olahraga 2,5 menit mampu membakar 200 kalori?

Olahraga biasanya disarankan untuk dilakukan minimal 30 menit sehari. Namun peneliti menyebutkan kalau olahraga 2,5 menit saja sudah bisa membakar 200 kalori dalam tubuh.

Seperti yang dilansir dari The Daily News (12/10), peneliti dari Colorado State University dan University of Colorado juga menyebutkan olahraga yang dilakukan harus intens. Misalnya adalah latihan interval yang dilakukan secara berkala.

Latihan interval melibatkan aktivitas fisik yang diikuti dengan istirahat. Misalnya, Anda berlari cepat selama 10 detik dan diikuti dengan berjalan kaki selama 30 detik dan mengulangi proses itu beberapa kali.

Untuk memahami lebih jauh manfaat latihan interval, peneliti Kyle Sevits dan timnya melakukan survey pada lima pria sehat berusia 25-31 tahun. Selama tiga hari, pria tersebut diminta mengontrol dietnya dan menyeimbangkan asupan energi.

Dua hari setelah itu, jumlah kalori para pria yang terbakar dipantau. Mereka juga tidak beraktivitas apa-apa seharian tetapi melakukan latihan interval dalam waktu singkat. Tepatnya, mereka berlari cepat selama 30 detik selama lima kali namun di sela-sela waktu berlari tersebut para pria beristirahat.

Meskipun seharian bertindak pasif, pria terbukti mampu membakar 200 kalori. Hal itu pun membuktikan kalau latihan interval adalah alternatif terbaik untuk membuat tubuh lebih bugar.

"Selain menyehatkan, membakar 200 kalori per hari dengan latihan interval selama beberapa minggu juga mungkin bisa membantu Anda menurunkan berat badan." terang Sevits.

Peneliti juga menegaskan, adanya bukti bahwa olahraga tidak perlu dilakukan dalam waktu lama bisa membuat orang-orang akan lebih rutin menjalani aktivitas fisik ini.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar