NEC LaVie Z, Ultrabook Paling Ringan Di Dunia

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Mengalahkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan Gigabyte, NEC meluncurkan produk ultrabook yang diklaim sebagai ultrabook paling ringan di dunia yaitu NEC LaVie Z. Rekor ultrabook sebelumnya dipegang oleh Lenovo melalui ultrabook berlabel ThinkPad X1 Carbondengan berat 1,4kg kemudian dikalahkan oleh ultrabook Gigabyte X11dengan berat 0,975kg saja. Lalu bagaimana dengan NEC LaVie Z? Ultrabook besutan NEC ini mengalahkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan Gigabyte X11, karena NEC LaVie Z ini hanya memiliki berat sekitar 0,875kg atau 100 gram lebih ringan dibanding Gigabyte X11. Mungkin nama NEC kurang terdengar di Indonesia karena line up produk laptopnya tidak terlihat di pasar Indonesia. NEC sendiri adalah produsen asal Jepang yang memproduksi berbagai solusi elektronik. Bagaimana ultrabook NEC LaVie Z ini bisa begitu ringan? Rahasianya ada pada material yang digunakan untuk memproduksi ultrabook NEC LaVie Z.

NEC pertama kali menggunakan paduan bahan lithium-magnesium yang dibuat menggunakan metode pengecoran membuat ultrabook NEC LaVie Z ini tipis dan sangat ringan. Campuran lithium-magnesium khusus yang diproses dengan metode pengecoran memungkinkan NEC untuk membuat chasis yang kuat, tipis namun ringan. Tak hanya ringan NEC LaVie Z ini juga tipis, bagian paling tebalnya saja hanya 1,49cm. NEC melengkapi NEC LaVie Z dengan teknologi yang memungkinkan untuk melakukan charge baterai dengan cepat, 80% baterai terisi dalam waktu 1 jam saja.

Meski NEC LaVie Z ini tipis dan ringan, namun ultrabook ini mengusung prosesor Intel Core i7-3517U dengan media penyimpanan Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB atau dengan prosesor Core i5-3317U dengan SSD 128GB. Kedua versi NEC LaVie Z ini dibekali memori RAM sebesar 4GB serta sebuah layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel. Seperti yang dikutip dari Slashgear, NEC LaVie Z ini juga dilengkapi fitur-fitur standar seperti Bluetooth, WiFi, Webcam serta baterai yang diklaim mampu menghidupi NEC LaVie Z hingga 8,1 jam. NEC akan meluncurkan ultrabook paling ringan di dunia ini pada tangga 23 Agustus dengan harga yang masih disimpan rapat-rapat oleh NEC.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar