Microsoft Kinect dapat deteksi hantu?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Microsoft Kinect dapat deteksi hantu?

Microsoft Kinect sejak diluncurkan telah menjadi gadget baru yang dapat digunakan untuk berbagai macam pengguna. Kali ini Kinect muncul sebagai alat pendeteksi hantu.

Hal ini muncul pada trailer Paranormal Activity 4. Pada trailer, menurut informasi Uber gizmo (29/09), tersebut Kinect yang awalnya hanya mendeteksi manusia dapat mendeteksi obyek supranatural. Memang hal ini hanyalah merupakan fiksi belaka namun hal tersebut menggambarkan fungsi Kinect yang tidak hanya pada dunia game.

Kinect sebenarnya telah sering digunakan di luar dunia game. Berbagai peneliti dunia, memodifikasi Kinect untuk berbagai tujuan lain. Peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT) memodifikasi Kinect sehingga dapat untuk memetakan struktur dan bentuk ruangan. Penelitian mereka ini rencananya akan digunakan untuk membantu pemadam kebakaran mendeteksi bentuk ruangan yang harus mereka masuk untuk menyelamatkan korban ketika kebakaran terjadi.

Ilmuwan Inggris juga menggunakan Kinect untuk kegunaan lain. Mereka mengembangkan sistem yang dinamakan Kinect Audio Project yang dapat membantu anak autis bermain musik. Kinect tersebut dapat mendeteksi gerakan sarung tangan yang dikenakan anak autis. Mereka dapat bermain musik dengan menggerakkan tangan menyentuh simbol-simbol virtual.

Berbagai aplikasi lain yang sedang dikembangkan dari Kinnect antara lain mengontrol robot, scanner 3D dan masih banyak lainnya.

Kinect sebenarnya adalah sebuah kontrol game bagi console XBox. Pengguna dapat mengontrol karakter game yang mereka mainkan dengan gerakan fisik mereka. Microsoft menggunakan kamera dengan deteksi gerak sebagai prinsip kerja Kinect.

Sistem kerja dan ide Microsoft yang inovatif tersebut memancing berbagai peneliti memodifikasi Kinect untuk tujuan lain.

Berikut adalah trailer Paranormal Activity 4:


[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

wah keren nih sob..

Posting Komentar