Messi dan Ronaldo "Berbagi", Barca Vs Madrid Seri

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Duel dua bintang milik Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan kepunyaan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Keduanya memborong seluruh gol timnya dalam laga "El Clasico" ke-222 yang berakhir imbang 2-2, Minggu (7/10/2012).
BARCELONA - Dua tim besar dan dua pemain besar beradu di derbi "El Clasico" antara Barcelona lawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu atau Senin (8/10/2012) dini hari WIB. Lionel Messi sebagai ikon Barca, dan Cristiano Ronaldo sebagai bintang Madrid, sama-sama pamer aksi dan masing-masing mencetak dua gol. Hasilnya, pertarungan Barca lawan Madrid pun berujung seri 2-2.
Barcelona tampil dengan susunan pemain yang cukup mengejutkan. Tanpa Carles Puyol dan Gerard Pique, Pelatih Tito Vilanova justru memainkan duet bek tengah, Javier Mascherano dan Adriano.

Keberadaan Mascherano bisa dimaklumi karena sering dimainkan sebagai bek sentral. Tetapi, tidak demikian dengan Adriano. Sejatinya, Adriano merupakan pemain berposisi bek sayap. Tak pernah sekali pun pemain Brasil itu tampil tepat di depan penjaga gawang timnya.

Keputusan Vilanova terlihat buntu pada awal babak pertama. Tiga kali beruntun, Madrid mendapat peluang mencetak gol karena lemahnya koordinasi lini belakang Barcelona.

Pada menit ke-12, kesempatan dari Benzema belum menunjukkan hasil. Tujuh menit kemudian, sundulan Sergio Ramos juga belum menemui sasaran. Tapi, kegagalan tak terjadi pada peluang ketiga.

Pada menit ke-23, Ronaldo sukses menggetarkan jala Victor Valdes melalui sepakan keras kaki kiri. Gol tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama yang selalu mencetak enam gol beruntun di laga "El Clasico".

Dua menit setelah unggul, Madrid nyaris menggandakan kedudukan. Namun sayang, meski berdiri bebas di depan gawang Valdes, sontekan Karim Benzema masih mengenai mistar gawang.

Setengah jam pertandingan berjalan, Barcelona sukses mendapat gol penyeimbang. Memanfaatkan kesalahan Pepe yang mencoba menghalau bola udara, Messi mampu menyelinap di antara Pepe dan Xavi Hernandez untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat, yang gagal diselamatkan Iker Casillas.

Kedua tim gagal menciptakan gol di sisa babak pertama. Skor 1-1 bertahan pada paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Rapatnya barisan belakang Madrid menjadi tembok yang sulit dibongkar Messi dan kawan-kawan.

Barcelona harus menunggu sampai menit ke-61 untuk mendapat gol keduanya. Lagi-lagi, bintang Barcelona, Messi, mencatatkan namanya di papan skor. Dari sebuah tendangan bebas, Messi melepaskan tembakan melengkung yang merobek jala Casillas.

Tersentak gol Messi, Ronaldo ternyata tak mau kalah. Lima menit berselang, pemain Portugal itu membalas aksi Messi. Memaksimalkan kejelian Mesut Oezil mengirimkan umpan terobosan, Ronaldo dengan dingin menaklukkan Victor Valdes untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Pertandingan semakin berjalan menarik. Barcelona ingin menyempurnakan kemenangan di pentas Liga BBVA sekaligus memperlebar jarak dengan Madrid. "El Real" juga tak tinggal diam dan terus mencari gol kemenangan demi menjaga asa bersaing di Liga BBVA.

Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2 saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat kesempurnaan Barcelona tercoreng, tetapi tetap memimpin klasemen dengan 19 poin. Sementara itu, Madrid duduk di posisi kelima dengan 11 angka.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3):
1-Victor Valdes; 2-Dani Alves (19-Martin Montoya 28), 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 18-Jordi Alba; 16-Sergio Busquets, 8-Xavi Hernandez, 8-Andres Iniesta; 4-Cesc Fabregas (9-Alexis Sanchez 64), 10-Lionel Messi, 17-Pedro Rodriguez
Pelatih: Tito Vilanova

Madrid (4-2-3-1): 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso (15-Michael Essien 88); 22-Angel di Maria, 10-Mesut Oezil (8-Kaka 80), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 62)
Pelatih: Jose Mourinho

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar