Mayoritas kelelawar takut bulan purnama

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Mayoritas kelelawar takut bulan purnama

Kelelawar adalah salah satu hewan yang keluar di waktu senja dan malam hari. Namun, penelitian mengungkapkan bahwa mayoritas kelelawar di seluruh dunia takut untuk keluar di malam-malam tertentu.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Meksiko mengungkapkan bahwa ternyata hampir semua kelelawar dari segala jenis di bumi ini takut ketika bulan purnama muncul. Ketakutan ini dikategorikan dalam lunar phobia.

"Alasan kenapa kelelawar memiliki phobia terhadap bulan purnama karena faktor keselamatan dan pencarian makanan. Ketika bulan purnama tiba, maka tingkat resiko untuk diburu oleh para predator pemangsa kelelawar lebih tinggi. Selain itu, dengan cahaya bulan yang terang benderang membuat kelelawar-kelelawar ini kehilangan kemampuan untuk mencari makanan," ungkap Romeo Saldana-Vazquez,pimpinan peneliti dari National Autonomous University of Mexico, seperti yang dikutip BBC (01/10).

Walaupun menyebutkan bahwa rata-rata kelelawar memiliki ketakutan akan cahaya bulan, namun hal tersebut tergantung dari habitat dan jenisnya. Walaupun ada beberapa jenis kelelawar yang masih 'memaklumi' akan sorotan cahaya bulan, namun pada dasarnya kelelawar adalah hewan yang tidak menyukai cahaya.

Dikarenakan penelitian mereka masih terlalu dini, oleh karenanya para peneliti ini masih akan terus mengembangkan dan meneliti lebih lanjut seputar lunar phobia yang dimiliki oleh mayoritas kelelawar.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

haha ada ada saja sob.. tapi bagus juga tuh :)

Posting Komentar