Marzuki Alie: Pidato SBY 100 Persen Lengkap

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :



JAKARTA — Ketua DPR Marzuki Alie menilai keterangan pers yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah sangat lengkap dan menjawab kritikan yang dilontarkan masyarakat saat ini.

Namun, Marzuki meminta masyarakat tidak selalu mengharapkan Presiden turun tangan setiap kali muncul perseteruan antarlembaga negara.

"Semua yang saya dengar, apa yang disampaikan Pak SBY itu 100 persen lengkap menjawab kritikan yang kita dengarkan akhir-akhir ini," ujar Marzuki, Selasa (9/10/2012), saat dijumpai di Kompleks DPR/MPR/DPD Jakarta.

Marzuki menambahkan bahwa tidak setiap saat Presiden SBY harus mengambil alih persoalan jika lembaga hukum berselisih paham. Pasalnya, ada institusi di bawah Presiden yang bisa bekerja menyelesaikan itu, misalnya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM.

"Kalau sebentar-sebentar Presiden yang kerja, apa gunanya institusi di bawahnya," kata Marzuki.

Di dalam perselisihan Polri-KPK itu, Marzuki mengatakan, Presiden SBY sudah bekerja keras menyelesaikan perseteruan itu demi kepentingan rakyat yang lebih utama.

"Tadi malam sudah jelas harapan masyarakat dijawab langsung, seperti persoalan simulator SIM yang menurut pendapat Presiden diserahkan sepenuhnya ke KPK. Saya rasa sudah sangat pas sesuai keinginan masyarakat," paparnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan resminya terkait polemik yang terjadi antara KPK dan Polri.

Presiden menyampaikan lima solusi untuk mengakhiri polemik kedua lembaga penegak hukum itu, yakni kasus simulator SIM dengan tersangka Inspektur Jenderal Djoko Susilo diserahkan kepada KPK, penanganan kasus Novel yang dinilai Presiden tidak tepat timing dan caranya, rentang waktu penyidik Polri di KPK yang perlu diatur ulang, revisi Undang-Undang KPK dinilai belum tepat dilakukan saat ini, serta perintah untuk KPK-Polri agar memperbarui nota kesepahaman keduanya sehingga peristiwa seperti ini tidak lagi terulang.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar