Malware penyebar ancaman pembunuhan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Malware penyebar ancaman pembunuhan

Memang tidak ada kata lelah bagi pencipta malware untuk terus menyerang perangkat mobile atau PC. Baru-baru ini, ada satu malware pengirim email hoax dengan proses serangan lain dari biasanya.

Seperti yang dilansir BGR (12/10), malware ini dibuat sepertinya hanya untuk menyerang email. Konten email buatan malware itu mengatakan bahwa seseorang yang dikenal oleh si pemilik surat elektronik akan membunuhnya.

"Apabila tiba-tiba ada email dari nenek Anda yang mengatakan bahwa beliau akan datang dan menggorok leher Anda, jangan langsung percaya, karena hal itu adalah hoax ciptaan malware," ungkap seorang peneliti seperti yang dikutip NBC.

Untuk saat ini, malware tersebut hanya beredar di kawasan Jepang saja, namun tidak menutup kemungkinan ruang lingkup'jajahannya' akan melebar ke negara lain.

Untung saja pihak kepolisian Jepang langsung bertindak cepat. Sampai saat ini, telah tertangkap 3 orang yang diyakini sebagai pembuat malware tersebut. Symantec menjelaskan bahwa serangan malware ini masuk dalam kategori tidak berbahaya, namun akan membuat sang penerima email terkejut bahkan takut.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

lina@home sweet home mengatakan...

Tidak berbahaya sih, tapi bisa membuat resah. Untung sudah ditangkap pelakunya.

Posting Komentar