Konsumsi minuman ringan tingkatkan 83% risiko stroke pada wanita

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Konsumsi minuman ringan tingkatkan 83% risiko stroke pada wanita

Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang minum soda setiap hari dapat meningkatkan risiko stroke. Sebaliknya, pria hanya berisiko kecil mengalaminya.

Dilansir dari Daily Mail, (24/10), ilmuwan Jepang menemukan bahwa konsumsi minuman berpemanis setiap hari bisa meningkatkan 83 persen risiko penggumpalan darah di otak wanita.

Penelitian, yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Osaka, ini mendukung penelitian di Amerika yang diterbitkan awal tahun ini. Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan menemukan bahwa minuman berpemanis yang rendah kalori dapat meningkatkan risiko stroke, baik pada wanita maupun pria.

Sejumlah penelitian juga menghubungkan antara tingkat konsumsi minuman berpemanis dan melonjaknya angka obesitas atau diabetes tipe 2, yang dapat menyebabkan serangan stroke.

Sekitar 85 persen dari korban stroke mengalami stroke iskemik, yang terjadi karena pembekuan jalan darah ke otak. Sisanya menderita stroke hemoragik, yang timbul karena adanya semburan pembuluh darah di otak sehingga menyebabkan perdarahan fatal.

Para ilmuwan di Osaka melibatkan hampir 40.000 relawan pria dan wanita yang berusia 40-59 tahun dalam kurun waktu 18 tahun. Mereka mendokumentasikan kebiasaan diet relawan, termasuk konsumsi minuman ringan. Selama periode itu, hampir 2.000 relawan didiagnosis menderita stroke.

Hasil penelitian, yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, ini juga menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi minuman ringan setiap hari 83 persen berisiko terkena stroke iskemik.

Bagi Anda yang suka mengonsumsi minuman berpemanis, seperti soda atau minuman ringan lainnya, sebaiknya mulai mengurangi kebiasaan buruk ini. Anda tentu tidak ingin mengalami serangan stroke di usia muda, bukan? Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati![LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar