Kenapa karyawan makin jarang mengobrol dengan teman kerja?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Kenapa karyawan makin jarang mengobrol dengan teman kerja?

Teknologi sepertinya telah membunuh seni komunikasi antar pekerja di kantor. Hal itu dibuktikan melalui sebuah survey yang dilakukan oleh situs karir officebroker.com.

Seperti yang dilansir dari Indiatimes (21/10), hampir 70 persen karyawan mengaku bahwa mereka lebih memiliki untuk menelepon atau mengirim email daripada harus bertatap muka untuk berkomunikasi. Bahkan ketika teman kerja yang dihubungi berada di gedung yang sama dengan mereka.

Beberapa karyawan juga sengaja menghindari pertemuan dengan teman kerja. Alasannya, mereka tidak ingin terjebak dalam pertanyaan yang membuat suasana menjadi canggung saat bertatap muka.

Sekitar sepertiga responden yang terlibat survey lantas menyebutkan pertemuan secara langsung hanya dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Para karyawan tersebut percaya bahwa berbicara secara langsung adalah cara tercepat mengatasi masalah yang ada.

Meskipun demikian, setengah dari responden menuturkan mereka tidak cukup percaya diri saat berbicara langsung. Sebab mereka sudah terbiasa dengan email, telepon, atau layanan komunikasi online seperti Skype untuk berkomunikasi.

Secara detail, survey tersebut melibatkan 600 karyawan yang setuju kalau email adalah metode paling populer antar teman kerja di kantor. Pasalnya email cukup bisa diandalkan karena mampu menyimpan data percakapan.

"Teknologi mengubah cara komunikasi dan bertukar informasi dengan cara yang lebih cepat," ujar salah satu juru bicara situs officebroker.com.

Inilah fakta yang terjadi di tubuh perusahaan di antara karyawan yang bekerja di dalamnya. Apakah nantinya hal ini berdampak buruk bagi karyawan itu sendiri atau malah membawa keuntungan? Bagaimana menurut Anda?[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar