Kecepatan internet Indonesia kalah jauh dibanding Malaysia

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Kecepatan internet Indonesia kalah jauh dibanding Malaysia

Dari hasil visualisasi data yang ditampilkan oleh State of The Internet Akamai, kecepatan rata-rata Internet di Indonesia menurun apabila dibandingkan dengan kuartal ke-3 dan 4 tahun 2011.

Dalam visualisasinya yang diambil mulai kuartal ketiga tahun 2007 silam sampai kuartal kedua tahun 2012, ini kecepatan rata-rata internet Indonesia hanya berkisar pada 700 Kbps. Indonesia pernah mencapai peak kecepatan internet tertinggi yaitu pada kuartal pertama tahun 2009 silam yaitu sebesar 1106 Kbps.

Apabila dibandingkan dengan Malaysia, justru Indonesia masih kalah jauh. Sampai dengan kuartal pertama 2012 saja, kecepatan internet rata-rata Malaysia mencapai 2024 Kbps. Kecepatan internet negara tersebut paling parah terjadi pada kuartal ketiga tahun 2009 yaitu hanya sebesar 888 Kbps.

Dalam kisaran Mbps, menurut laporan data sampai kuartal kedua 2012 yang dirilis Akamai (17/10), Indonesia berada di peringkat 127 sedangkan Malaysia menduduki peringkat 70 dunia. Korea Selatan menduduki peringkat 1 disusul oleh Jepang dan Hongkong di peringkat ketiga.

Menurut Anda, kira-kira kapan kecepatan internet Indonesia setidaknya dapat menyamai kecepatan negara-negara lain minimal untuk kawasan Asia Tenggara?[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

koneksi ku aja juga lelet sob :(

Posting Komentar