Iniesta: Saya orang Spanyol yang cinta Catalan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Iniesta: Saya orang Spanyol yang cinta Catalan

Gelandang Barcelona FC Andres Iniesta sebenarnya lahir di Fuentealbilla, Albacete, Spanyol. Tetapi sejak kecil ia sudah pindah ke Barcelona untuk mengejar mimpinya menjadi pemain sepakola.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah France Football, Iniesta menegaskan bahwa dirinya merasa sebagai bagian dari Catalan. Meski tak mau mengingkari asal-usulnya, Iniesta merasa budaya Catalan sudah terlanjur melekat dalam dirinya.

"Saya lahir di La Mancha, Fuentealbilla, tetapi saya besar di Barcelona dan saya cinta kehidupan di sana. Saya lebih banyak menghabiskan waktu saya di Catalonia daripada di Albacete. Saya orang Spanyol yang merasa sebagai Catalan. Saya merasa dua-duanya sama saja," ujar Iniesta.

Iniesta kemudian mengatakan bahwa pertunjukan bendera Catalan saat laga El Clasico lalu merupakan sesuatu yang wajar. Menurutnya, Setiap orang berhak menyampaikan pendapat mereka masing-masing.

Iniesta berusaha sebisa mungkin untuk tak terlibat dalam perdebatan mengenai kemerdekaan Catalonia. Ia cuma menegaskan bahwa masalah itu tak pernah dibicarakan di timnas Spanyol.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar