Google 'bersih-bersih' rumah

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Google 'bersih-bersih' rumah

Google lagi-lagi mengerahkan "sapu" mereka untuk membersihkan layanan mereka. Mereka menghapus layanan yang dirasakan kekurangan pengguna dan tidak dinikmati oleh konsumen.

Layanan Google yang kali ini mendapat giliran untuk ditutup, menurut informasi PCMAg (01/10), adalah Spreadsheet Gadgets, Adsense for Feeds, Places for Android, Google New Badges. Sedangkan layanan penyimpanan gambar online Picasa digabungkan dengan layanan penyimpanan cloud milik Google, Google Drive. Pembersihan dan penggabungan ini dilakukan Google agar lebih fokus pada kualitas layanan bukan kuantitas layanan.

Google secara resmi memulai penutupan layanan Adsense for Feeds pada 2 Oktober dan secara total mematikannya pada 2 Desember. Adsense for Feeds merupakan layanan dimana pencipta konten mengizinkan Google untuk memasukkan iklan secara langsung pada RSS Feeds mereka.

Google New Badges merupakan layanan pengubah icon berdasarkan apa yang Anda sukai. Misalkan icon Harry Potter, yang cukup Anda lakukan hanyalah membaca artikel mengenai penyihir muda tersebut. Jumlah artikel yang Anda baca akan menentukan rangking icon yang akan Anda dapat (Perunggu, perak, emas, platinum dan ultimate).

Google Spreadsheet ditutup karena Google telah memiliki aplikasi pengganti yang dapat di-download dari Google Play. Sedangkan penyimpanan Picasa akan lebih efisien jika digabungkan dengan layanan penyimpanan Google Drive. Picasa sendiri merupakan layanan penyimpanan khusus gambar milik Google.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

wah acarana bersih bersih

Posting Komentar