Tak Ingin Cepat Ubanan? Lakukan Hal Ini

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Rambut beruban saat usia belum mencapai atau baru memasuki 30 tahun tentu bisa membuat orang malu dan tidak percaya diri. Jika tak ingin hal itu terjadi, lakukan hal-hal berikut ini.

Rambut uban terjadi ketika sel-sel pigmen di kantung rambut secara bertahap mulai mati. Atau bisa juga bila hanya sedikit kandungan pigmen sel di dalam kantung rambut yang membuat helai rambut tidak lagi memiliki banyak melanin dan mengubah warna rambut jadi abu-abu atau putih.

Seperti diketahui semakin sedikit kandungan pigmen sel yang terdapat di dalam kantung rambut, maka pada akhirnya akan membuat rambut seutuhnya menjadi berwarna abu-abu atau putih.

Munculnya rambut uban ini juga bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti genetik atau keturunan yang mana ada gen-gen pemicu rambut uban muncul lebih dini, kekurangan hormon tiroid, anemia, serta kondisi medis vitiligo yang merupakan bentuk albinisme.

Meskipun rambut uban ini tidak bisa dihindari kedatangannya, tapi dapat dicegah dengan melakukan beberapa hal, seperti dikutip dari Timesofindia, Rabu (17/10/2012) yaitu:

1. Hilangkan stres
Hal ini memang mudah diucapkan, namun umumnya sulit dilakukan. Meski pengaruh stres terhadap kemunculan uban masih sedikit bukti ilmiahnya, namun tak ada salahnya untuk tetap menghilangkan stres. Cara yang bisa dilakukan misalnya dengan bermeditasi atau berolahraga agar tubuh lebih santai.

2. Masker rambut dengan sayuran
Cara ini bisa membantu memperkaya akar rambut dan memulihkan pigmen yang ada. Keringkan potongan sayuran lalu rendam dalam minyak kelapa selama 3 hari, setelah itu direbus hingga menghasilkan residu berwarna hitam. Ambil dan pijatkan pada kulit kepala serta diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas.

3. Konsumsi makanan bernutrisi
Pencegahan uban juga bisa dilakukan dari dalam tubuh melalui konsumsi makanan-makanan tertentu yang diketahui kaya akan protein, zat besi, mineral yodium, vitamin A serta vitamin B.
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar