Bahan kimia dalam kosmetik sebabkan menopause dini

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Bahan kimia dalam kosmetik sebabkan menopause dini

Bahan kimia yang sering kita temukan dalam make up, seperti hairspray dan kemasan makanan, bisa menyebabkan menopause dini. Paparan bahan kimia berbahaya dalam make up membuat wanita mengalami menopause dua setengah tahun lebih cepat.

Dalam beberapa kasus, bahan kimia ini dapat menyebabkan wanita berhenti mengalami menstruasi 15 tahun lebih cepat. Para peneliti percaya pthalates dapat menyebabkan menopause dini. Pthalates adalah bahan kimia yang sering ditemukan dalam kosmetik.

Muncul kekhawatiran besar terhadap risiko kesehatan yang bisa ditimbulkan oleh pthalates, yang bisa terkandung dalam plastik, kosmetik, produk rumah tangga, dan kemasan makanan. Studi terbaru bahkan menunjukkan bahwa pthalates dapat meningkatkan risiko kanker, diabetes dan obesitas pada anak muda.

"Beberapa wanita bahkan berisiko mengalami menopause 15 tahun lebih awal, di pertengahan tiga puluhan," kata Dr Grindler di konferensi American Society of Reproductive Medicine di San Diego, California, seperti dilansir Daily Mail, (23/10).

Para peneliti juga menyoroti dampak paparan bahan kimia yang berpotensi mempengaruhi fungsi ovarium dan reproduksi manusia. Idealnya, menopause terjadi pada wanita berusia 51 tahun. Kini, menopause bisa dialami oleh wanita yang berusia 49 tahun.

Hindari pemakaian make up secara berlebihan karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Lakukan olahraga secara teratur dan makan makanan bergizi.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar