Asam folat turunkan risiko tumor otak pada janin

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Asam folat turunkan risiko tumor otak pada janin

Suplemen asam folat yang dikonsumsi ibu hamil bisa mengurangi risiko tumor otak pada janin mereka, ungkap penelitian di Australia.

Hasil tersebut didapatkan dari penelitian selama lima tahun di Australia Childhood Brain Tumour Consortium (Aus-CBT) yang dipimpin oleh Elizabeth Mine, profesor di Telethon Institute for Child Health Research.

"Kami melakukan penelitian lanjutan mengenai konsumsi asam folat yang dikaitkan dengan risiko leukemia pada anak-anak," jelas Milne, seperti dilansir oleh Health Me Up (25/10).

Sebelumnya peneliti mengetahui bahwa konsumsi multivitamin pada masa anak-anak tidak mampu menghambat perkembangan tumor yang mereka derita. Kemudian mereka memisahkan asam folat dan mencoba mengaitkannya dengan kasus tumor otak pada anak.

"Asam folat yang tampaknya mampu mengurangi risiko tumor otak, namun juga tak akan merugikan jika konsumsi asam folat dibarengi dengan nutrisi lainnya," tambah Milne.

Milne menjelaskan bahwa asam folat diperlukan untuk proses sintesis dan perbaikan DNA. Menurutnya, kekurangan asam folat bisa berujung pada kerusakan sel atau transformasi sel menjadi penyakit.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar