Anak yang percaya diri lebih sukses di masa depan?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Anak yang percaya diri lebih sukses di masa depan?

Rahasia sukses di tempat kerjanya rupanya tidak ditentukan dari seberapa banyak orang yang mengenal Anda. Tetapi lebih kepada apa yang Anda rasakan terhadap diri sendiri.

Seperti yang dilansir dari Live Science, penelitian terbaru menyebutkan bahwa pegawai yang percaya diri terbukti lebih sukses daripada mereka yang tidak yakin akan kemampuannya.

Peneliti dari University of Melbourne tepatnya menghubungkan antara kepercayaan diri dengan suksesnya karir seseorang. Mereka lantas mewawancarai lebih dari 100 pegawai dari perusahaan besar di Melbourne, New York City, dan Toronto mengenai kadar kepercayaan diri selama berada di sekolah dasar, sekolah menengah, masa perkuliahan, sampai tempat kerja.

Dari situ, terbukti bahwa orang-orang yang lebih percaya diri ketika bersekolah mendapat gaji lebih tinggi dan tawaran kenaikan jabatan lebih cepat.

"Penelitian ini mengungkap bahwa sifat dan perilaku pegawai sebaiknya lebih diperhatikan jika ingin merekrut atau memberi tawaran kenaikan jabatan," tutur kepala penulis penelitian, Reza Hasmath.

Penelitian ini pun seolah membantah kepercayaan yang selama ini beredar. Misalnya bahwa orang yang berpenampilan menarik atau lebih tinggi memiliki masa depan karir yang lebih cerah.

Hasil lain dari penelitian yang dilakukan Hasmath dan timnya adalah mengenai standar indikator pekerja keras seorang pegawai. Disebutkan bahwa mereka yang terbuka, berpikiran lapang, dan mau maju lebih termotivasi dalam bekerja. Sehingga mereka akan lebih sukses dalam urusan gaji atau kenaikan jabatan.

"Bisa dibilang penelitian ini menyarankan bahwa rasa percaya diri memang harus ditanamkan sejak kecil," kata Hasmath.

Jadi, apakah Anda sudah merasa percaya diri selama ini?

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar