8 Larangan saat menjalani wawancara digital

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

8 Larangan saat menjalani wawancara digital

Berkat teknologi, wawancara pekerjaan kini bisa dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung. Sebab selain via telepon, perusahaan juga mungkin saja melakukan wawancara melalui video call.

Jika Anda juga mendapat kesempatan menjalani wawancara digital, sebaiknya perhatikan larangan yang harus Anda hindari seperti yang dilansir dari US News ini.

Jangan abaikan latar belakang
Melakukan wawancara di dalam kamar tidur? Jika iya, jangan abaikan latar belakang video Anda. Jangan sampai pewawancara lebih memperhatikan sesuatu di belakang Anda daripada jawaban yang Anda berikan untuk mereka.

Jangan berpakaian sembarangan
Meskipun Anda tidak bertatap muka langsung dengan pewawancara, jangan berpakaian sembarangan. Anda sebaiknya tetap mengenakan pakaian yang pantas demi menunjukkan keseriusan. Mungkin satu-satunya pengecualian adalah Anda tidak perlu memakai sepatu.

Jangan lupa mencoba koneksi
Di tengah-tengah wawancara, tiba-tiba koneksi putus. Jangan sampai hal itu terjadi! Maka dari itu, coba dulu koneksi internet dan pastikan gambar maupun suara bisa terhubung dengan kualitas yang baik.

Jangan melihat diri sendiri di layar
Memang menggiurkan rasanya mengecek diri sendiri saat melakukan wawancara via video call. Namun pewawancara tidak menyukainya dan menganggap Anda tidak fokus dengan mereka. Jadi, jangan pernah melihat diri sendiri di layar saat wawancara.

Jangan menyetir sambil melakukan wawancara
Seberapa hebat Anda melakukan multitasking, jangan sampai menyetir sambil melakukan wawancara. Selain membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain, Anda akan sulit fokus pada dua hal yang sama-sama membutuhkan konsentrasi tinggi.

Jangan wawancara di kafe
Dan berbagai tempat lain yang tergolong berisik dan banyak gangguan. Jika Anda ingin menunjukkan minat dan keseriusan, lakukan wawancara di tempat yang lebih tenang dan kondusif.

Jangan terlalu banyak memberi jeda
Wajar jika Anda merasa gugup dan butuh waktu untuk berpikir dan menyampaikan jawaban. Namun jangan terlalu banyak memberi jeda ketika wawancara. Sebaiknya lakukan latihan untuk memperlancar kata-kata yang akan Anda utarakan.

Jangan wawancara di tempat gelap
Terkadang Anda berpikir cahaya di dalam ruangan sudah cukup terang. Namun belum tentu pewawancara bisa melihat wajah Anda dengan jelas. Jadi pastikan Anda tidak melakukan wawancara di tempat gelap.

Itulah berbagai larangan saat menjalani wawancara digital via video call. Sudah siap diwawancarai?[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar