7 Tips fotografi menggunakan kamera ponsel

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

7 Tips fotografi menggunakan kamera ponsel

Kamera nampak sudah seperti fitur wajib pada ponsel. Bagi Anda yang tidak memiliki kamera digital ataupun D-SLR dapat memanfaatkan ponsel sebagai penangkap momen berkesan.

Setiap kamera mulai dari entry-level hingga high-end sudah dilengkapi ponsel dengan bermacam besar sensor. Jika Anda menguasai triknya kamera ponsel pun dapat menghasilkan gambar yang bagus.

Berikut adalah tips untuk menjadi fotografer menggunakan ponsel.

  1. Pencahayaan. Setiap kondisi cahaya (malam, siang, sore, pagi) memiliki potensi tersendiri untuk mengubah momen membosankan menjadi gambar menakjubkan.
  2. Jangan pernah gunakan zoom. penggunaan zoom yang secara asal akan mudah merusak kualitas gambar. Lebih baik Anda maju menuju obyek dibandingkan menggunakan zoom.
  3. Setting focus dan exposure. kedua faktor tersebut penting, setting eksposure dan fokus yang sesuai agar kualitas foto Anda meningkat 100 persen. Semakin sering Anda men-setting-nya maka akan semakin mudah menguasainya.
  4. Biasakanlah diri Anda dengan program image editor. Lupakan dulu kebiasaan sharing, kalaupun harus pilihlah yang terbaik.
  5. Jangan biasakan penggunaan filter. Penggunaan filter pada pemula hanya kan memudarkan sense fotografis. Jika Anda membutuhkan gambar dengan efek tertentu Anda bisa gunakan aplikasi image editor yang banyak tersedia.
  6. Timing. Semua adalah masalah pemilihan momen yang tepat. Foto akan lebih menarik jika timing-nya juga tepat.
  7. Pelajarilah hasil fotografi lain. Seringkali dengan banyak melihat hasil fotografi lain kita mendapat banyak ide dan pengetahuan baru.
[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

makasih sob, bagus nih sharenya :)

Posting Komentar