5 Trik simpel agar makan lebih sedikit

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

5 Trik simpel agar makan lebih sedikit

Sebal karena nafsu makan tidak bisa dikontrol dan membuat berat badan terus bertambah? Jika iya, sebaiknya Anda mulai membiasakan diri mengurangi porsi namun makan dalam jangka waktu yang lebih sering. Simak trik simpel agar makan Anda lebih sedikit selengkapnya seperti yang dilansir dari Shape Magazine berikut ini.

Sendok dan garpu besar
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang makan dengan sendok dan garpu lebih besar membuat mereka makan lebih sedikit. Peneliti kemudian menduga bahwa makan dengan peralatan jumbo membuat Anda makan terlalu banyak sehingga secara tidak sadar porsi makanan akan dikurangi.

Piring biru
Biru adalah warna yang melegakan, mungkin itulah sebab kenapa jika seseorang makan dengan piring biru akan menghabiskan makanan lebih sedikit. Peneliti pun tidak bisa menjelaskannya, tetapi makan dengan piring biru memang mempengaruhi porsi makan seseorang.

Warna yang kontras
Jika Anda makan kentang atau ayam, hindari warna piring yang senada dengan makanan tersebut. Intinya, gunakan warna piring yang kontras dengan makanan agar Anda mampu mengontrol jumlah makanan. Hal itu sudah dibuktikan oleh para peneliti.

Piring kecil
Sendok dan garpu besar dikombinasikan dengan piring kecil. Ini adalah salah satu trik simpel agar Anda makan lebih sedikit. Peneliti menduga jika Anda melihat piring penuh dengan makanan, Anda tertipu bahwa porsi tersebut terlalu banyak dan membuat Anda menguranginya.

Suasana nyaman
Para ahli menyarankan agar Anda menikmati makanan di tempat yang suasananya nyaman. Sehingga Anda lebih tenang dan tidak terburu-buru. Pada akhirnya, Anda bisa lebih menyadari bahwa perut sudah kenyang dan harus berhenti makan.

Itulah berbagai trik simpel agar Anda makan lebih sedikit. Namun jangan lupa, makanan yang Anda nikmati juga harus bernutrisi.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar