5 Makanan Tak Terduga yang Kaya Gula

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Predikat gula sebagai bahan makanan yang kurang ramah bagi tubuh belakangan ini terus menguat. Selain menyebabkan kegemukan, gula juga disebut merusak organ-organ tubuh hingga membuat kecanduan.

Bila bicara gula, biasanya kita merujuk pada gula pasir, namun sebenarnya bentuk gula sangat beragam, mulai dari yang sifatnya alami di padi-padian atau buah, hingga gula tambahan seperti sirup.

Kenali beberapa jenis makanan yang sebenarnya juga menyimpan gula.

1. Susu

Minum susu memang cara paling mudah untuk mendapatkan kalsium, tetapi sebenarnya susu mengandung gula cukup tinggi yakni 12 gram per sajian. Bila Anda ingin mengurangi asupan gula tanpa mengorbankan kebutuhan kalsium, ganti dengan brokoli atau sayuran berdaun hijau lainnya.

2. Yogurt

Pada awalnya yogurt adalah bahan makanan sehat yang dianjurkan karena mengandung protein dan kalsium. Tetapi yogurt dengan berbagai rasa dan topping yang sekarang ini sedang tren mengandung gula sampai 20 gram.

3. Energy bars

Meski diklaim camilan sehat karena rendah lemak dan tinggi protein, namun snack bars mengandung 25 gram gula per batangnya.

4. Apel merah

Buah apel juga mengandung gula yang disebut fruktosa sampai 20 gram. Meski begitu buah merupakan sumber serat dan vitamin yang baik.

5. Saus dan dressing salad

Tak lengkap rasanya mengonsumsi salad tanpa menambahkan salad dressing, tetapi jangan berlebihan karena umumnya mengandung gula sampai 10 gram. Demikian pula halnya dengan saus yang mengandung gula sampai 9 gram per ons.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar