4 Keuntungan mengunyah makanan dengan benar

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

4 Keuntungan mengunyah makanan dengan benar

Kita selalu disarankan untuk mengunyah makanan dengan benar. Namun, kita sering kali terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga makan terburu-buru. Mengunyah makanan dengan benar sangat penting bagi kesehatan, terutama pencernaan. Penasaran dengan manfaat lainnya? Berikut adalah lima keuntungan mengunyah makanan dengan benar, seperti dilansir Boldsky.

1. Membuat Anda cepat kenyang

Ketika Anda makan perlahan, otak mengirimkan sinyal yang membuat Anda merasa lebih kenyang. Hal ini mengurangi dorongan untuk makan secara berlebihan. Mengetahui kapan Anda harus berhenti makan bisa membantu penurunan berat badan mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan.

2. Membantu pencernaan

Ketika mengunyah, air liur memecah partikel makanan dan melembutkannya. Hal ini membuat makanan mudah masuk ke sistem pencernaan. Enzim alpha amilase dan lipase lingual, yang diproduksi oleh kelenjar ludah, dapat membantu memecah karbohidrat dan lemak.

3. Kebersihan mulut

Mengunyah dengan benar dapat membantu melawan bau mulut lho. Selain itu, air liur juga dapat membunuh bakteri berbahaya dan menghilangkan partikel makanan di sekitar gigi.

4. Produksi air liur

Mengunyah dengan benar dapat mendorong produksi air liur. Air liur dapat membantu melembutkan dan mengubah tekstur makanan. Selain itu, mengunyah juga membantu penyerapan nutrisi makanan yang diserap oleh air liur.

Mengunyah makanan dengan benar dapat mengurangi masalah pada sistem pencernaan Anda. Jadi, kunyahlah makanan Anda dengan benar sebelum menelan.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar