3 Kompetisi Internasional Digelar di Indonesia Game Show

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Pameran game Indonesia Game Show (IGS) kembali digelar. Tahun 2012 ini merupakan tahun keempat penyelenggaran ajang kumpul para gamer Indonesia.

Tahun ini, IGS akan digelar pada tanggal 12 - 14 Oktober 2012 bertempat di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta.

IGS 2012 menghadirkan berbagai acara seperti kompetisi mobile game, seminar, talkshow, dan lainnya.

Acara utama dalam IGS 2012 adalah kompetisi e-sport game yang terdiri dari tiga kompetisi utama yaitu World Cyber Game (WCG) 2012 road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2012 road to Paris, dan The Game Expo (TGX) 2012 road to Malaysia.

Untuk game yang dipertandingkan adalah CS Online dan CrossFire (untuk WCG 2012), FIFA 2013, Tekken Tag Team 2, Point Blank, dan DotA (untuk ESWC 2012), DotA 2 dan Counter Strike Global Offensive (untuk TGX 2012).

Para pemenang kompetisi e-sport game utama akan dikirim ke luar negeri untuk bertanding melawan juara-juara kompetisi dari berbagai Negara di Grand Final; Kunshan China (untuk WCG 2012); Paris (untuk ESWC 2012); Malaysia (untuk TGX 2012).

WCG sudah diadakan sebelas kali di Indonesia, dimana pada tahun lalu Indonesia menjadi tuan rumah untuk WCG Asian Championship yang dihadiri 14 negara, dan ESWC sudah diadakan tujuh kali di Indonesia.

Sedangkan TGX baru diselengarakan pertama kalinya di Indonesia pada tahun ini, The Games Expo (TGX) adalah kompetisi game yang diadakan di beberapa Negara di Asia Tenggara setiap tahunnya. TGX sendiri diadakan untuk memperkuat komunitas pecinta e-sport game khususnya di Asia Tenggara.

Selain kompetisi game, acara ini juga ditujukan untuk mendorong dan mendukung perkembangan game development di Indonesia. Oleh karena itu penyelengara telah menyiapkan seminar dan talk show untuk komunitas pecinta game agar lebih dekat dan mengetahui lebih jauh tentang perkembangan didunia game saat ini.

Salah satunya adalah Talkshow yang menghadirkan Shuji Utsumi, dari Q entertainment Jepang yang membuat game populer seperti “Crash Bandicot”, “Sakura Wars”, dan “Kingdom Hearts” dengan tema Business and Marketing Programs for Game Developer.

"Semoga dengan event Indonesia GameShow ini, bisa menjadi jembatan penting antara game developer dengan para pebisnis dan pencari bakat untuk memajukan industry games di Indonesia," kata Mr. CEO PT. Megindo Tunggal Sejahtera, Wendy Vega, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar