10 Pengobatan Unik yang Menggunakan Hewan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Sudah kita ketahui gan, klo manusia itu selalu tergantung pada alam sebagai sumber pengobatan atau perawatan. Mulai dari penggunaan usus domba untuk menjahit luka di jaman kuno dulu nih, sampai penemuan tentang penisilin pada pertengahan abad 20.
Nah dari beberapa pengobatan alam tersebut diantaranya terdapat sepuluh jenis pengobatan ANEH yang menggunakan media hewan. Langsung aja gan nih dia:




10. pengobatan Psoriasis dengan ikan.

Nama ikannya adalah Doctor fish (Garra rufa obtusas), ini udah sering ada di mall2 indonesia. Fungsinya mengobati penyakit Psoriasis (penyakit kulit). Ikan ini akan memakan kulit mati dari tubuh agan2…



9. Pengobatan dengan sengatan lebah

Sengatan lebah mungkin menyakitkan, tapi rupanya mereka juga dapat menenangkan sendi yang meradang (rheumatoid arthritis). Di cina sengatan lebah juga digunakan utk mngobati herpes dan eksim. the University of San Paulo menemukan bahwa sengatan lebah tidak hanya mengobati gan, tapi juga mencegah terjadinya radang pada sendi2.



8. Pijatan ular

Adanya di Israel nih gan, fungsinya buat ngobatin kram otot. Sekali pijat bias langsung 6 ekor ular dan semakin parah kramnya maka dianjurkan untuk menggunakan ular yang lebih besar.


7. terapi belatung

Belatung2 lalat nih berfungsi untuk mengobati luka pada tubuh kita gan, caranya nih, belatung2 tsb diletakkan diatas luka, dan kemudian taraaa… para belatung mengeluarkan cairan yang bias menghancurkan daging yg mati sehingga luka cepat bersih dan proses pengembalian daging yg baru bias lebih cepat.



6. Terapi Lumba-lumba

Sebuah studi oleh University of Leicester pada tahun 2005 menunjukkan bahwa bermain di air dengan Lumba-lumba dan teman-temannya dalam sesi singkat selama dua minggu dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pasien depresi. Pengobatan ini juga telah digunakan untuk anak-anak autis yang memiliki masalah dengan komunikasi verbal….



5. Jahitan semut

Di daerah afrika sampai saat ini masih bias ditemukan suku yang menggunakan rahang semut atau kekuatan gigitan semut untuk menutupi luka, sehingga tampak seperti dijahit. Hal ini bias terjadi karena rahang semut tersebut memiliki daya cengkram yang sangat kuat gan, tpi gimna rasanya, lukanya aja udah sakit…



4. Terapi Lintah

Ini juga sudah banyak di Indonesia, biasa penggunaan lintah ini utk mengambil darah kotor, mencegah peradangan atau mengobati demam. Dulu penggunanaan lintah lebih berisiko berbahaya daripa bermanfaat. Tapi saat ini dengan metode baru penggunaan lintah bias lebih aman terutama untuk mencegah pembekuan darah.



3. pengobatan asma dengan ikan

Ini adanya di india gan, caranya mereka menyiapkan ramuan khusus turun temurun, kemudian ramuan tersebut dimasukkan ke dalam mulut ikan murrel yg kecil2 gan, akhirnya tuh ikan dimasukkan ke dalam mulut atau hidung pasien… ngeri gan…, tapi tiap tahunnya mereka bisa melayani ribuan pengunjung gan…



2. Terapi kura-kura

Di Negara kamboja, kura-kura biasa digunakan untuk mengobati penyakit rematik atau penyakit lainnya dengan cara sentuhan. Tapi sayangnya kadang pengobatan dengan metode ini mengancam hewan tersebut Karena biasanya mereka akan mati setelahnya, apalagi hewan2 tersebut adalah hewan yg dilindungi.



1. Anjing pendeteksi diabetes

Anjing ini harus dilatuh dulu gan, anjingkan memang terkenal bahwa beberapa indra mereka sangat peka. Nah bila dilatih hewan ini bisa mendeteksi kadar gula manusia, tentunya dengan beberapa alat khusus. Anjing ini akan siap siaga utk melaporkan kadar gula tuannya, apakah terlalu tinggi atau terlalu rendah.

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
2 Comments

2 comments:

Herman Bagus mengatakan...

unik unik ya.

cream pemutih wajah alami mengatakan...

terima kasih infonya

Posting Komentar