Windows 8 Akan Dibanjiri oleh Game Xbox 360

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Microsoft mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan berbagai developer game untuk membawa game Xbox 360 ke Windows 8. Beberapa game hasil kerja sama akan tersedia saat Windows 8 diluncurkan 26 Oktober ini.

Kerja sama yang dijalin Microsoft meliputi studio develpoer seperti Rovio, Mindclip, Gameloft, ZeptoLab, Glu Mobile, dan Halfbrick Studios. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu juga menjanjikan Xbox akan menjadi bagian terbesar untuk sistem operasi Windows 8.

Microsoft juga mengumumkan kerjasama dengan Atari untuk menghadirkan kembali beberapa game klasik seperti Asteroids, Centipede, Combat, Lunar Lander dan Missile Command.

Game klasik Atari ini tersedia pada Atari Arcade dan menampilkan peningkatan grafis serta desain sentuh yang mudah dioperasikan. Game juga mendukung untuk dimainkan menggunakan Internet Explorer 10.

Integrasi Windows 8-Xbox memang telah diumumkannya sejak perhelatan E3 2011. Hal ini banyak memicu perbedaan pendapat antar para game developer. Konsep ini tidak begitu disukai karena akan 'menarik' gamer untuk hanya mengakses layanan ini untuk mendapatkan game.

Developer yang ingin gamenya diakses atau dibeli gamer, otomatis harus terdaftar di jaringan Windows-Xbox Live Store. Tentunya mereka harus sharing profit margin dengan Microsoft, sehingga keuntungan mereka menjadi lebih kecil. Hal ini pastinya sedikit banyak merugikan para studio pengembang game, yang saat ini lebih suka berjualan sendiri.


[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar