Turunkan risiko diabetes dengan makanan ini!

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

 Turunkan risiko diabetes dengan makanan ini!
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah ini tentu tepat untuk dilakukan, terutama dalam hal mencegah penyakit berbahaya seperti diabetes. Beberapa makanan alami ternyata bisa membantu untuk menurunkan risiko diabetes. 

Salah satunya adalah curcumin yang ada dalam makanan kare. Sebuah penelitian di jurnal Diabetes Care menemukan bahwa orang yang mengonsumsi curcumin memiliki risiko diabetes yang lebih rendah.
Namun, selain curcumin, terdapat juga makanan lain yang bisa mengurangi risiko diabetes, seperti dilansir oleh Huffington post (31/07). 

1. Keju
Berdasarkan penelitian di American Jornal of Cinical Nutrition, orang yang mengonsumsi keju memiliki penurunan risiko diabetes sebesar 12 persen. 


2. Kacang
Menurut ilmuwan di Louisiana State University Agricultural Center, orang yang secara teratur mengonsumsi kacang (seperti walnut, almond, dan mede) memiliki risiko terkena diabetes, penyakit jantung, dan gangguan metabolisme yang lebih rendah. Kacang mengandung kolesterol baik dan mengurangi protein penyebab peradangan, C-reactive protein. 


3. Apel dan blueberry
Apel, pear, dan blueberry bisa menurunkan risiko diabetes, menurut penelitian di American Journal of Clinical Nutrition. Ini karena buah-buahan tersebut mengandung zat anthocyannins yang mampu mengurangi risiko diabetes. 


4. Buah dan sayur
Mengonsumsi banyak buah dan sayuran bisa membantu menurunkan risiko diabetes, menurut Medical Daily. Orang yang memakan lebih banyak variasi sayur dan buah memiliki risiko diabetes yang lebih kecil. Jadi, jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan sayur dan buah-buahan setiap hari. 


5. Kopi
Peneliti di China menemukan bahwa kopi bisa menghentikan kinerja protein yang berkaitan dengan diabetes tipe-2. Kopi bisa mencegah protein tersebut tumbuh dan berkembang, sehingga menurunkan risiko diabetes. Kafein, chlorogenic acid, dan caffeic acid dalam kopi dipercaya mampu menurunkan risiko diabetes.

Itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat diabetes jauh dari kehidupan Anda.

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

Tambahan sob, pakai Gondes atau labusiem, sob link ancor saya tolong dirubah bisa? namanya menjadi "Blog Hermanbagus"

Posting Komentar