Tiap 5 Detik, 1 Orang Tewas Karena Lapar

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Dunia menghadapi bahaya besar berupa krisis pangan dan kelaparan secara global. Lebih dari satu miliar orang penduduk dunia terancam bahaya kelaparan. Bahkan, kini setiap lima detik satu warga dunia meninggal akibat kelaparan.

http://al.godsdirectcontact.org/your_food/images/somalian-famine-victims.jpg

Demikian ungkap Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Ban Ki-moon. "Lebih dari 17.000 anak akan meninggal akibat kelaparan. Dan setiap lima detik satu orang meninggal karena penyebab yang sama," katanya pada sambutannya di hadapan para delegasi Konfrensi Tingkat (KTT) Ketahanan Pangan di Roma, Italia, Senin 16 November 2009.
http://hizbut-tahrir.or.id/wp-content/uploads/2009/04/anak-kelaparan.jpg

 

Ban menekankan kerugian dan besarnya biaya yang diderita umat manusia akibat krisis pangan. Sehingga, diperlukan pendekatan komprehensif dan keterhubungan erat antara ketahanan pangan dan perubahan iklim. "Ketahanan pangan tidak akan tercapai tanpa ketahanan iklim," kata Ban seperti dikutip dari laman PBB.
http://galaxiigasmada.files.wordpress.com/2008/11/poor-4.jpg

 

Lebih lanjut Ban mengatakan dunia membutuhkan pertumbuhan pangan lebih dari 70 persen pada 2050. Namun di saat bersamaan harus berhadapan dengan tantangan berupa iklim akan menjadi lebih ekstrim dan sulit diprediksi. PBB sudah memperkirakan bahwa tahun ini saja, jumlah warga dunia yang menghadapi bahaya kelaparan di seluruh muka bumi sudah meningkat menjadi lebih dari satu miliar jiwa.
http://i122.photobucket.com/albums/o251/blue__penguin/pulitzer.jpg


KTT yang diselenggarakan Badan PBB Urusan Pangan (FAO) itu berlangsung selama tiga hari dan diikuti para pemimpin dari 60 negara. Sebagian besar pemimpin berasal dari negara-negara berkembang dan miskin. Mereka diantaranya Presiden Luiz Inacio Lula da Silva dari Brazil, dan Muammar Khadafy dari Libya. Paus Benediktus XVI, pemimpin Gereja Katolik Roma, juga hadir dalam KTT itu.


[sumber]  [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar