Telur sekarang lebih sehat daripada 30 tahun lalu?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Telur sekarang lebih sehat daripada 30 tahun lalu?

Kita sebaiknya wajib bersyukur hidup di zaman ini. Kenapa? Sebab para peneliti menyebutkan telur sekarang jauh lebih sehat, aman, dan bernutrisi daripada 30 tahun yang lalu. Jenis makanan yang diberikan pada ayam adalah alasan utama telur ayam sekarang disebut lebih sehat.

Seperti yang dilansir dari Health Me Up (23/07), peneliti dari Institute of Food Research percaya bahwa makanan ayam sekarang lebih bersifat baik pada telur yang dihasilkan.

Sejak tahun 1980-an, ayam-ayam memang kerap diberi makan campuran gandum, jagung, minyak sayur, dan formula protein tinggi daripada daging dan tulang-belulang seperti masa sebelumnya. Studi yang didanai oleh UK Department of Health ini pun menemukan dampak yang signifikan terhadap telur sesuai dengan jenis makanan yang diberikan kepada ayam.

"Telur sekarang mengandung 25% lemak jenuh lebih rendah daripada 30 tahun lalu. Lemak jenuh itu pemicu penyakit jantung," tutur salah seorang peneliti.

Teknologi yang lebih baik juga menjadi salah satu faktor penting yang membuat para peneliti lebih akurat dalam menganalisis nutrisi dalam telur.

Selain rendah lemak jenuh, telur masa kini juga lebih rendah kolesterol dan kalori serta lebih kaya akan vitamin D. Jadi, mula sekarang jangan ragu untuk mengonsumsi telur untuk mendapatkan berbagai nutrisinya tersebut!

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

tik tok mengatakan...

berarti ayam2 jaman dulu kurang gizi ya,makanya telornya minus gizi juga....makasih pengetahuannya sobat

Posting Komentar