Sidang Angelina Sondakh Dipimpin Sudjatmiko

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

foto

Jakarta - Mantan anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat RI, Angelina Sondakh, akan menjalani sidang perdananya hari ini, Kamis, 9 September 2012. Angie akan duduk di kursi pesakitan terkait kasus dugaan suap pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Nanti siang saja, sekarang saya sedang buru-buru mempersiapkan sidang," kata kuasa hukum Angie, Teuku Nasrullah, ketika dihubungi Tempo pagi ini, Kamis, 6 September 2012.

Sidang politikus Demokrat ini akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Sudjatmiko yang berasal dari Semarang. Ini merupakan kedua kali Sudjatmiko memimpin persidangan. Sebelumnya, Sudjatmiko memimpin persidangan terpidana kasus suap cek pelawat Nunun Nurbaetie.

Sudjatmiko akan didampingi oleh hakim anggota lainnya, yakni hakim Marsudin Nainggolan, Hakim Avi Antara, Hakim Hendra Yospin, dan Hakim Aleks Marwata. Sedangkan untuk Ketua Jaksa KPK Agus Salim.

Angie disangka menerima imbalan anggaran dari proyek pengadaan fasilitas alat-alat laboratorium di berbagai universitas. Angie juga diduga menerima imbalan dari pembahasan anggaran proyek wisma atlet SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olah raga.

Angie ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Rutan KPK. Putri Indonesia 2001 ini disangkakan Pasal 12 huruf a atau, Pasal 11 atau Pasal 5 ayat 2 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang ancaman hukumannya paling lama 20 tahun serta denda paling banyak Rp 1 miliar.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar