Sehat Mudah dengan Bersepeda

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

 4a3e934dcfb3408c60ceb3036fe243c2_bike

 Mungkin anda terlalu sibuk dengan pekerjaan anda sehingga sangatlah tidak mungkin untuk berolah raga, tetapi cobalah kegiatan lain yang mungkin bisa anda lakukan. Bersepeda, itulah kegiatan yang akan anda coba jika malas berolah raga karena dengan bersepeda tanpa terasa anda akan menggerakakan tubuh sambil menikmati pemandangan sekitar. Dalam bersepeda juga harus ada beberapa tindakan yang harus diperhatikan, agar manfaat yang didapat maksimal dan terhindar dari cedera maka lakukanlah hal-hal berikut :
  • Pastikan bagian-bagian penting dari sepeda seperti rem dan ban dalam konidisi yang aman sehingga tidak akan mengganggu perjalanan atau menimbulkan kecelakaan.
  • Untuk menghindari dari resiko cedera, anda sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu. Khususnya untuk meregangkan otot-otot bagian bawah seperti pinggang, paha dan betis.
  • Anda juga dapat menggunakan perlengkapan pelindung seperti helm, sepatu, kaos kaki, sarung tangan, kacamata atau perlengkapan lain yang diperlukan agar keselamatan anda terjamin.
  • Saat memulai mengayuh sepeda, lakukanlah dulu dengan kecepatan perlahan selama 5-10 menit sebagai cara untuk pemansan dan menyesuaikan dengan sepeda.
  • Saat sepeda anda kayuh, usahakan agar anda mengayuh pedal satu putaran penuh.
  • Kecepatan yang dianjurkan untuk kesehatan adalah 27 km/jam dan putaran roda sekitar 70 putaran per menit (rpm).
  • etalah selesai bersepeda, lakukanlah pendinginan dengan mengayuh sepeda secara perlahan selama kurang lebih 10 menit.
Selain untuk kesehatan, menggunakan sepeda juga dapat mengurangi polusi udara akibat penggunaan kendaraan bermotor. Asap dari kendaraan dapat membuat lingkungan kita akan tercemar. Sebaiknya gunakan sepeda saat anda harus bepergian ke tempat yang memungkinkan dijangkau dengan sepeda. Bahkan ada pula komunitas yang menggunakan sepeda untuk berangkat bekerja setiap hari.

Melihat banyaknya hasil positif yang didapat dari bersepeda, tidak salahnya untuk mengayuh sepeda. Dan sebagai alternatif lain dari bersepeda, kita juga dapat melakukan olah raga pagi dengan Berjalan kaki karena udara segar di pagi hari sangat menyehatkan.

[sumebr] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar