Review: Xavi jaga rekor kemenangan mutlak Barca

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Review: Xavi jaga rekor kemenangan mutlak Barca

Barcelona berhasil menjaga rekor kemenangan mutlak musim ini dengan membekuk tamunya, Granada lewat skor 2-0, Minggu (23/9) dini hari.

Tim tamu bermain defensif hingga membuat Barca kesulitan, namun masuknya Xavi di babak kedua mengubah hasilnya laga. Tiga menit menjelang berakhirnya laga, Xavi berhasil mencetak gol indah, untuk kemudian ditutup dengan gol bunuh diri Borja Gomez di tambahan waktu.

Absennya Puyol dan Pique membuat pelatih Tito Vilanova menempatkan Javier Mascherano dan Alexandre Song berduet sebagai bek tengah Barca. Duet bek baru Barca ini tak nampak kesulitan melakukan perannya, dalam 15 menit pertama tidak ada celah berarti di barisan pertahanan Blaugrana.

Sepanjang babak pertama, Barca dominan dalam penguasaan bola dan berhasil mendikte jalannya laga. Namun tim asal Catalan ini dibuat kesulitan menembus tembok tebal di barisan pertahanan Granada.

Dikurung oleh pemain Barca, namun Granada berhasil mendapatkan beberapa peluang. Diantaranya melalui tendangan berbahaya yang dilepaskan Guilherme Siquera. Beruntung, Victor Valdes masih sigap menepis bola keluar lapangan.

Memasuki 15 menit terakhir, Barca meningkatkan tekanan dan tak membiarkan Granada keluar dari area mereka. Namun lagi-lagi, peluang yang didapat Barca, diantaranya melalui Messi dan villa masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Granada. Hingga jeda turun minum kedua tim tidak ada yang berhasil mencetak gol.

Di awal babak kedua, pelatih Tito Vilanova memasukkan Xavi dan Pedro Rodriguez untuk menambah daya serang. Hasilnya terlihat nyata, Barca kini lebih deras melancarkan serangan.

Meski Barca banyak mendapat peluang di awal babak kedua ini, namun sebelas pemain Granada yang berada di area mereka sendiri mampu menggagalkan peluang Lionel Messi dkk.

Di 15 menit terakhir, Barca mendapat dua peluang emas yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Di menit ke-76, Fabregas mendapat peluang emas memanfaatkan kemelut di gawang Granada, namun Tono berhasil menepis bola keluar lapangan. Di menit ke-79 Tono kembali tampil gemilang dengan menghalau tendangan jarak dekat Xavi.

Usaha keras Barca untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87 lewat kaki Xavi. Dalam sekali kontrol, Xavi berhasil menguasai bola umpan dari Alexis Sanchez untuk kemudian melepas tendangan fantastis ke sudut gawang Granada. Barca menambah keunggulan di tambahan waktu ketika pemain belakang Granada, Borja Gomez salah mengantisipasi umpan silang Messi hingga menjebol gawang timnya sendiri.

Barca berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 guna mempertahankan rekor kemenangan mutlak di kandang, sekaligus mengamankan posisi puncak La Liga.

Starter kedua tim:

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Song, Mascherano, Adriano; Busquets, Thiago, Cesc; Alexis, Messi, Villa.

Granada (4-2-3-1): Tono; Nyom, Siqueira, Inigo Lopez, Borja Gomez; Iriney, Mikel Rico; Brahimi, Orellana, Torje; Floro Flores.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar