Rentetan teror hantui Kota Solo

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Rentetan teror hantui Kota Solo

Aksi teror di Solo kembali berlanjut, kali ini masyarakat kembali dikejutkan dengan penangkapan delapan orang teroris oleh Densus 88, Sabtu (22/9). Mereka ditangkap bersama dengan puluhan bom siap ledak.

Awal teror Solo ini terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (17/8) dini hari. Pos pengamanan Mudik 05 Gemblegan, Serengan, Solo ditembaki orang tak dikenal. Beruntung dua orang Polisi yang sedang piket saat itu hanya mengalami luka pada bagian kaki dan pinggangnya.

Tidak puas hanya dengan senjata api, besoknya Sabtu (18/8) sekitar pukul 23.32 WIB, sebuah granat dilempar ke Pospam Gladak, Solo. Meski ledakan cukup keras hingga menghancurkan kursi di Pospam Gladak, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Puncak teror pada Polisi terjadi pada akhir bulan Agustus. Kamis (30/8) sekitar pukul 21.00 WIB dua orang pelaku melepaskan tembakan ke arah pospol Singosaren. Briptu Data yang pada saat itu berada di pos menjadi korban pertama rentetan teror.

Setelah berhasil mendapatkan informasi para pelaku, Polisi menyergap dua orang anggota teroris, Farhan dan Mukhsin di belakang lapangan parkir Lotte Mart, Serengan, Solo. Dalam penyergapan ini kedua orang tersebut tewas tertembak, namun salah satu anggota Densus 88 Bripda Suherman gugur setelah timah panas tersangka mengenai perutnya.

Selang sehari, Densus 88 berhasil menangkap Bayu yang merupakan salah satu anggota teroris Solo. Mantan penjaga pesantren Ngruki tersebut baru berusia 16 tahun, namun penangkapan ini dinilai cukup penting untuk membongkar rentetan teror yang terjadi di Solo.

Belakangan diketahui ledakan bom di Depok dan Tambora yang melambungkan nama Thoriq sebagai pelaku pembuat bom juga memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris Solo.

BH alias Baderi adalah salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Sabtu (22/9) dinihari, merupakan bos sekaligus guru merakit bom dan Thoriq diduga mendapatkan keahlian merakit peledak dari Baderi.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar