Pulau Gambar di Laut Jawa Dijual 'Murah' Seharga Rp 6.8 M

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Jakarta Pulau Gambar, Indonesia, menjadi salah satu pulau yang dijual dalam situs penjualan pulau pribadi dunia. Harga yang ditawarkan tergolong murah yakni USD 725 ribu atau setara dengan Rp 6,8 miliar (kurs Rp 9.500). Duh!

Situs yang menawarkan pulau ini adalah www.privatesislandonline.com. Dalam informasi pennjualannya, pulau itu disebutkan berada di kawasan Laut Jawa dengan luas 2,2 hektar.

Pulau gambar dideskripsikan sebagai pulau unik yang masih 'perawan'. Dengan pantai indah yang mengelilinginya, pulau ini layak dijadikan sebuah hunian pribadi. Air laut di sekitar pulau relatif tenang dan dangkal. Para pengunjung bisa menyelam, snorkelling dan memancing. Sejumlah ikan dan lobster bisa ditemukan di tepi pantai.

Sang pemilik pulau tidak hanya menawarkan pulau Gambar. Bila ada peminat, dia juga menawarkan pulau di sebelahnya, namun tak disebutkan nama pulau tersebut.

Untuk pihak yang berminat, Pulau Gambar tidak hanya ditawarkan untuk dijual, namun juga diinvestasikan.

Di mana lokasi pasti pulau tersebut? Tidak ada penjelasan rinci dalam situs penjualan selain menyebutkan di Laut Jawa. Namun dari pencarian google maps, terlihat pulau itu berada di sebelah barat daya pulau Kalimantan. Ada empat kali penerbangan dari Jakarta ke bandara terdekat dengan pulau itu. Sementara dari bandara butuh satu jam ke pulau.

Situs Asiaone ikut memberitakan soal penjualan ini. Media tersebut bahkan mengkategorikan penjualan pulau Gambar sebagai salah satu yang termurah karena ditawarkan di bawah USD 2 juta.

Indonesia sudah lama melarang jual-beli pulau di Indonesia karena menyangkut kedaulatan negara. Pemerintah hanya memberi izin untuk menyewa demi kepentingan pariwisata.

Belum ada pihak pemerintah yang bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar