Profesi yang menghasilkan uang sambil liburan?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Profesi yang menghasilkan uang sambil liburan?

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampau. Peribahasa tersebut  sangat tepat untuk menggambarkan profesi-profesi unik ini. Mereka yang bekerja di bidang ini dapat melakukan dua pekerjaan yang menyenangkan sekaligus. Menghasilkan uang dan berlibur. Dua hal yang selalu didambakan oleh banyak orang. Anda dapat melepas penat dari rutinitas yang melelahkan, serta menghasilkan banyak uang dari hobi jalan-jalan. Berikut adalah profesi yang menghasilkan uang dari berlibur.

1. Travel Writer
Bekerja sebagai seorang travel writer memang tidak mudah. Selain kurang populer di Indonesia, profesi ini menuntut  kejelian si penulis dalam bercerita tentang tempat-tempat yang ia kunjungi. Berdasarkan Wikipedia, genre tulisan memiliki beberapa gaya seperti  dokumenter, jurnalistik, humor atau serius.  Bentuk tulisan dapat berupa guide book, travel literatur, travel jurnal, dan travel book.
Trinity adalah salah saru travel writer kawakan asli Indonesia. Wanita ini juga sempat tampil dalam program televisi “Archipelago”, yang menyorot petualangannya di Sumba.  The Naked Traveler merupakan karya master piece yang telah melambungkan namanya.  Bahkan, travel book berlabel best seller ini sukses menarik perhatian seorang travel writer dunia, Tony Wheeler. Pendiri Lonely Planet ini sangat menikmati kejujuran cerita yang disajikan Trinity di dalam bukunya, seperti yang dilansir di naked-traveler.com ( situs resmi miliki Trinity).

2. Travel photographer
Profesi ini sangat cocok untuk seseorang yang mencintai dunia fotografi dan suka jalan-jalan. Travel photography sendiri merupakan subkategori dalam bidang fotografi yang fokus pada dokumentasi lanskap area, manusia, budaya, adat, dan sejarah. Foto-foto tersebut dapat dibuat oleh fotografer profesional atau amatir.  Contohnya, karya-karya travel photographer handal bisa ditemukan di majalah seperti National Geographic Magazine. Sebaliknya, karya amatir sering ditemukan pada situs-situs berbagi foto layaknya Flickr. Profesi ini tentu menuntut Anda untuk sering berlibur ke tempat-tempat wisata. Kemudian para travel photographer akan mengabadikan keindahan sebuah lanskap dalam berlembar-lembar foto.

Tahukah Anda siapa sosok Ahmad Yunus dan Farid Gaban? Mereka adalah penulis buku Meraba Indonesia, yang berisi foto-foto aksi nekat mereka berkeliling nusantara. Melalui Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa, Ahmad Yunus dan Farid Gaban berhasil melakukan ekspedisi keliling nusantara selama hampir satu tahun. Alhasil, terdapat 10.000 frame foto, 70 jam materi video, dan setumpuk catatan perjalanan.
Apakah Anda tertantang untuk mencoba profesi ini? Berlibur sambil menghasilkan uang!

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar