Pemerintah tegaskan tidak ada jual beli pulau

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Pemerintah tegaskan tidak ada jual beli pulau

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menegaskan tidak ada praktik jual-beli pulau di Indonesia. Dia beralasan tidak ada aturan yang memberikan peluang bagai jual beli pulau tersebut.

"Tidak ada, saya belum mendengar ada penjualan pulau. Tidak ada aturan itu, saya heran saja ada isu penjualan pulau," katanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (5/9).

Sepengetahuan Djoko, yang mungkin terjadi adalah investor yang mengelola salah pulau di Indonesia. "Kalau ada orang ingin investasi, entah dibuat resor atau tempat lainnya," tegasnya.

Makanya, Djoko sangat heran jika kasus ini benar-benar terjadi. Sebagai informasi dalam laman www.privatesislandonline.com memasang iklan penjualan Pulau Gambar di Laut Jawa dan Pulau Gili Nanggu di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pulau Gambar menjadi salah satu pulau yang dijual dalam situs penjualan pulau pribadi dunia tersebut. Harga yang ditawarkan tergolong murah yakni US$ 725.000. Dalam informasi penjualannya, pulau itu disebutkan berada di kawasan Laut Jawa dengan luas 2,2 hektare.

Sementara Pulau Gili Nanggu di Lombok yang memiliki luas 4,99 hektar itu ditawarkan dengan harga Rp 9,9 miliar. Lokasinya yang berada di laut Bali jadi daya jual tersendiri.

Menurut situs tersebut, pemilik pulau menawarkan Gili Nanggu dengan sejumlah fasilitas. Di antaranya 10 unit cottage, 7 unit bungalow, 1 unit restoran, mini bar, kamar, dan area pengembangbiakan kura-kura.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Andi Sitorus mengatakan...

mudah2an tidak terjadi....

:D

Posting Komentar