Peledakan Depok belum Dipastikan Terkait Tambora dan Solo

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Lokasi ledakan bom di Beji, Depok, Jawa Barat.

Polisi belum bisa memastikan peledakan di Beji, Depok, Jawa Barat, berkaitan dengan peledakan di Tambora, Rabu (5/9) lalu ataupun dengan aksi teroris di Solo, Jawa Tengah, bulan lalu.
 

"Belum bisa dipastikan antara bahan yang ditemukan di Tambora dengan  yang di sini," ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di lokasi kejadian peledakan Jalan Nusantara Raya, RT04 RW013 No 63, Beji, Depok, Minggu (9/9).

Dikatakan Boy, pihaknya juga belum bisa menyimpulkan apakah peledakan ini berkaitan dengan aksi teroris di Solo.

"Kami belum simpulkan. Tapi kami sedang lakukan upaya-upaya deteksi.  Memang ditemukan senjata api pendek dan senjata rakitan laras panjang,  serta amunisi. Sudah diperiksa Tim Gegana kita. Granat tangan ada dua.  Kita duga sementara, ini gudang untuk menyimpan senjata api dan cairan  kimia," tambahnya.

Menyoal ada dugaan korban kritis mirip Muhammad Toriq, pemilik bahan  peledak di Tambora, Boy menyampaikan pihaknya masih perlu menelusuri  lagi.

"Dari yang luka ini, kami belum simpulkan. Rumah ini dimiliki saudara  Lukman. Ada yang menyewa rumah dengan inisial Y dan Y itu yang menempatkan orang-orang ini (teroris). Ini sedang diurut alurnya untuk mendapatkan jalan. Namun, yang jelas saksi yang diambil keterangan tidak kenal dengan mereka. Mereka hanya tahu sehari-hari orang itu berinisal T," terangnya.

Saat ditanyakan apakah penggunaan nama yayasan merupakan modus baru, Boy menjelaskan, dalam kasus ini terjadi kamuflase perniagaan.

"Mereka berjualan baju dari kelompok-kelompok ini, jualan bahan-bahan  kelontong, jadi kamuflase untuk berniaga. Jadi kami berterima kasih kepada pak RT yang sudah mencoba mendata. Data itu yang kita dapatkan," tukasnya.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar