PD Sepakat Soekarno-Hatta Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

patung proklamator
 
Jakarta Partai Demokrat mendukung usulan PP Muhammadiyah ke MPR terkait penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada dua proklamator Soekarno-Hatta. Sudah saatnya bangsa Indonesia menghormati jasa para pahlawannya.

"Kenapa tidak? Bukankah nama Soekarno-Hatta sudah menjadi nama bandara Internasional kita? Artinya sebagai pengakuan bangsa terhadap jasa-jasa kedua proklamator kita," kata Ketua FPD DPR Nurhayati Alie Assegaf, saat dihubungi, Jumat (31/8/2012).

Menurut Nurhayati, nama bandara internasional Soekarno-Hatta juga sudah mempertegas pengakuan kepahlawanan Soekarno-Hatta. Kedua tokoh ini juga dikenal di seluruh dunia.

"Pasti kita dukung. Soekarno-Hatta memang layak jadi pahlawan nasional karena perjuangannya untuk bangsa dan negara,"sambung sekretaris FPD DPR Saan Mustopa.

PP Muhammadiyah mengusukan Presiden dan Wakil Presiden RI pertama Soekarno dan Hatta menjadi Pahlawan Nasional. Presiden SBY dimintan menggunakan hak prerogatifnya untuk hal ini.

"Jadi tiga nama yang diusulkan PP Muhammadiyah untuk memperoleh gelar Pahlawan Nasional adalah: Ki Bagus Hadikusumo, Kasman Singodimedjo, dan Abdoel Kahar Moezakir. Kita juga akan mengusulkan Bung Karno dan Bung Hatta," kata Ketua PP Muhammadiyah Abdul Fattah Wibisono, dalam audiensi dengan pimpinan MPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2012).

Menurut PP Muhammadiyah, sekarang ini kesempatan bagi Presiden SBY untuk memberikan penghargaan ini. Sebagai bagian dari sejarah SBY sebelum masa kerjanya berakhir.

"Bung Karno dan Bung Hatta adalah bapak kemerdekaan kita. Disinilah kesempatan emas Pak SBY untuk menggunakan hak prerogatifnya menyelesaikan masalah ini. Karena proklamator menurut UU tidak termasuk pahlawan nasional, memang ada yang berpendapat. Daripada kontroversi itu lebih baik Presiden SBY tegaskan," kata H. AM Fatwa.


[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar