Nutrisi Untuk Mata Anda

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

nutrisi-kesehatan-mata

Kita sering mendengar tentang makanan nutrisi untuk tulang kuat, kulit halus, atau rambut mengkilap. Akan tetapi, apakah anda pernah mendengar mengenai makanan nutrisi untuk mata anda? Apakah anda tahu makanan yang benar benar-benar dapat meningkatkan penglihatan anda dan menjaga 'jendela jiwa anda' yang jelas dan sehat pastinya?

Mata adalah organ sangat kompleks yang sebagian besar terbuat dari jaringan lemak, yang dikenal sebagai lipid. Seperti cahaya yang memasuki jaringan lemak mata, dapat terurai menjadi radikal bebas yang sangat reaktif terhadap oksigen - mengandung bahan kimia yang dapat menyerang dan merusak molekul lain - menyebabkan kerusakan besar pada lipid. Radikal bebas menyebabkan efek degeneratif dari penuaan, termasuk kehilangan penglihatan dari waktu ke waktu.

Dua efek utama dari kerusakan radikal bebas adalah katarak dan degenerasi makula. Bukan hal yang kebetulan, ini juga merupakan dua alasan paling umum untuk kebutaan pada orang dewasa.

Namun, radikal bebas dapat dinetralisir oleh bahan kimia yang dikenal sebagai antioksidan. Antioksidan membantu tubuh untuk memperlambat kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas. Antioksidan bahkan dapat membantu memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jadi bagaimana memastikan bahwa anda memiliki cukup antioksidan dalam sistem tubuh anda? Mengapa harus dengan memakan sayuran, seperti yang dibilang oleh ibu anda?

Buah-buahan segar dan sayuran berdaun hijau adalah sumber penting antioksidan. Mata yang sehat memerlukan pasokan reguler dari antioksidan yang ditemukan dalam vitamin A, C, dan E agar tetap kuat dan melawan efek negatif penuaan. Yang kemungkinan juga mengurangi kebutuhan terhadap lensa kontak atau kacamata. Dengan setengah wortel sehari dapat memberikan vitamin A yang anda butuhkan untuk melindungi mata anda. Vitamin E banyak ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji bunga matahari. Sedangkan sayuran, buah jeruk, brokoli, dan paprika manis merupakan sumber vitamin C yang baik.

Untuk lebih meningkatkan kesehatan mata anda, tambahkan ikan untuk tubuh anda setidaknya dua kali seminggu untuk memasukkan asam lemak esensial dalam tubuh anda. Anda juga harus mengawasi kadar gula anda, karena karbohidrat olahan seperti gula putih dan tepung olahan dapat melonjakkan kadar glukosa darah anda, yang dapat meningkatkan peluang untuk degenerasi makula.

Dengan memakan makanan sehat dan terapi gizi yang baik untuk nutrisi mata anda, anda dapat menjaga penglihatan anda agar tetap kuat dan jelas untuk masa mendatang.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar