Naik pangkat tanpa naik gaji, mau?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Naik pangkat tanpa naik gaji, mau?

Kenaikan pangkat adalah hal yang menggembirakan bagi setiap pegawai. Namun apa yang terjadi jika kenaikan pangkat tidak disertai dengan kenaikan gaji? Sebelum menjawabnya, simak beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Penyebab
Setidaknya ada dua alasan yang menyebabkan kenaikan pangkat tidak diikuti dengan kenaikan gaji. Pertama, masalah keuangan perusahaan yang memburuk. Jika Anda memang benar-benar mencintai pekerjaan, mungkin Anda akan tetap bersedia naik pangkat meskipun gaji tetap sama. Kedua, atasan bisa saja berniat melimpahkan pekerjaan yang lebih rumit pada Anda. Namun tidak ada upah lebih untuk itu.

Pekerjaan lain
Kalau penyebab pertama yang telah disebutkan terjadi pada perusahaan, Anda tidak harus menerima tawaran kenaikan pangkat meskipun Anda mencintai pekerjaan Anda. Sebab ada cara lain untuk mengatasi hal itu. Misalnya mencari pekerjaan lain yang serupa dan bisa menjanjikan gaji yang lebih tinggi bagi Anda. Namun tentu saja, mencari pekerjaan lain ini adalah misi yang susah-susah gampang.

Kompensasi
Ada juga kemungkinan lain yang terjadi ketika Anda ditawari kenaikan pangkat tanpa kenaikan gaji. Contohnya jika Anda mendapat kompensasi yang menguntungkan, seperti jam bekerja yang fleksibel, jam istirahat ekstra, atau fasilitas lebih. Bicarakan masalah kompensasi tersebut dengan atasan. Kalau memang Anda punya kesempatan mendapatkannya, boleh juga menerima tawaran naik pangkat tanpa naik gaji.

Keputusan terakhir
Ada keuntungan lain ketika Anda pernah mendapatkan tawaran kenaikan pangkat. Misalnya memberi daftar pengalaman kerja yang lebih baik jika Anda berniat melamar di tempat lain. Namun naik pangkat tanpa naik gaji juga bisa berarti Anda dieksploitasi oleh atasan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Anda bisa menerima tawaran naik pangkat tersebut. Tunggu sampai beberapa bulan, mungkin Anda akan mendapatkan kenaikan gaji. Namun pastikan hal tersebut terlebih dahulu. Jika gaji tak juga naik, Anda bisa hengkang dan mencari pekerjaan lain yang lebih menjanjikan. Atau Anda punya pendapat lain?

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar