'Multi Device' Tantangan Transformasi TI Yang Sebenarnya

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Tantangan menghadapi transformasi di bidang teknologi informasi bukanlah era pasca-PC seperti yang dikatakan sebagian orang, melainkan dunia multi device yang menjadi tantangan sebenarnya.

Hal ini diungkapkan Chief Technology Officer Vmware Steve Herrod saat berbicara di ajang VMworld 2012 yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat 27-30 Agustus 2012. Menurutnya, transformasi ini memerlukan waktu cukup lama.

Contohnya, seperti dikatakan Herrod, di ranah PC saat ini baru 30% perusahaan atau organisasi yang bermigrasi ke Windows 7. Lantas bagaimana transformasi menghadapi tantangan multi device atau banyak perangkat?

"Kemarin kita berbicara tentang infrastruktur. Mengenai akses, kami memiliki visi yang sama persis seperti tahun lalu, tetapi tahun ini kami memperluasnya," kata Herrod di hadapan ribuan peserta VMworld 2012.

Untuk mendukung transformasi ke virtualisasi dan cloud di berbagai perangkat, termasuk perangkat mobile, VMware pun memperkenalkan Horizon Suite.

"Ini adalah solusi untuk mobile workforce. Saat ini masih versi alpha. Versi beta dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini," ujar Herrod.

Horizon Suite akan memfasilitasi aksesibilitas aplikasi dan data di berbagai perangkat dengan menawarkan flexible corporate workspace di cloud bagi mobile worker atau para pekerja mobile.

Solusi ini memungkinkan TI menciptakan aplikasi Windows, Android, iOS, Web dan SaaS dalam satu lingkungan kerja serta memberikan akses pada end users untuk melayani dirinya sendiri (self service) terhadap data dan aplikasi dari manapun.

Solusi alpha Horizon Suite juga diklaim dapat memudahkan end user untuk dapat mengakses serta berbagi secara aman dari perangkat apapun. Kebutuhan personal dan pekerjaan mereka ada dalam satu perangkat dan dikelola dengan rapi oleh solusi virtualisasi dan cloud VMware.

"Ini adalah solusi menakjubkan bagi akses end user di kalangan enterprise. Dengan menyatukan ini semua, membuat Horizon Suite menjadi platform terintegrasi pertama yang diperuntukkan bagi semua aspek mobilitas workforce," klaim Herrod.

Melalui central Web management console, Horizon Suite memungkinkan staf IT meng-customize service catalog untuk semua data perusahaan dan aplikasi.

Horizon Suite akan memahami attribute user dan environment-nya seperti perangkat, lokasi dan tingkat konektivitas kemudian menerapkan kebijakan di seluruh aplikasi, data dan desktop.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar