Minyak ikan tingkatkan kemampuan belajar anak

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Minyak ikan tingkatkan kemampuan belajar anak


Anak-anak yang kesulitan belajar membaca bisa meningkatkan kemampuan mereka dengan mengonsumsi suplemen asam lemak dari makanan laut atau alga, ungkap sebuah penelitian.

Ilmuwan di Oxford University memberikan 600 miligram suplemen asam lemak omega-3 pada 362 anak berusia tujuh hingga sembilan tahun selama 16 minggu.

Meski tak ditemukan perbedaan efek dari suplemen minyak ikan pada kemampuan akademik anak lainnya, namun peneliti melihat adanya perbedaan pada kemampuan membaca. Anak-anak yang mengonsumsi suplemen minyak ikan diketahui mengalami peningkatan kemampuan membaca setelah tiga minggu, dibandingkan dengan kelompok yang mengonsumsi placebo.

"Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen omega-3 DHA setiap hari mampu meningkatkan kemampuan membaca anak-anak," kata Dr Alex Richardson, ketua peneliti di Centre for Evidence-Based Intervention, Oxford University, seperti dilansir oleh Daily Mail (07/09).

Menurut Paul Montgomery, profesor di Psychological Intervention, ini adalah penelitian pertama yang mengamati populasi anak di sekolah umum. Meski begitu, ini masih penelitian pertama, dan membutuhkan penelitian lanjutan.

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar