Mengapa Bangun Tidur Malah Bertambah Lelah?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :




Bahwa tidur adalah fase tubuh untuk beristirahat, sehingga saat bangun bisa kembali segar dan siap melakukan aktivitas. Bagaimanapun, kadangkala beberapa orang mengalami kelelahan justru saat bangun tidur.

Mengapa hal ini bisa terjadi, kemungkinan tercetus karena faktor-faktor berikut.


Kualitas tidur yang buruk

Waktu tidur Anda semalaman penuh tidak berarti sama sekali, apabila kualitas tidur rendah. Kualitas tidur yang buruk dapat disebabkan oleh banyak faktor. Antara lain alas tidur yang tidak menopang tubuh dengan baik, temaram lampu, hingga makanan serta minuman yang Anda konsumsi.

Konsumsi obat-obatan

Efek yang ditimbulkan oleh obat-obatan tertentu yang dapat menyebabkan kepala pening yang bertahan hingga pagi hari juga berujung pada gangguan tidur. Periksakan ke dokter untuk mempertimbangkan mengurangi dosis atau mengganti obat.

Kondisi kesehatan

Kondisi kesehatan tertentu seperti sleep apnea dapat mengganggu istirahat malam hari Anda. Depresi juga bisa membuat energi Anda terkuras, bahkan saat tidur. Hal tersebut yang menyebabkan Anda merasa lelah atau tidak segar saat bangun dari tidur.

Jam tidur tidak teratur

Jika Anda memiliki jam tidur yang tidak teratur, tubuh kemungkinan besar akan bangun dengan sendirinya di jam-jam tertentu. Coba untuk mengatur jam tidur Anda dan tidak mengubah-ubahnya. Anda dijamin akan merasakan perbedaan saat bangun tidur.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar